Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, IAIN Kudus Kembali Bersinergi Dengan Pemkab Kudus

- Senin, 30 Agustus 2021 | 07:36 WIB
Penandatanganan kesepakatan kerjasama IAIN Kudus dengan Pemkab Kudus, pekan lalu. (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)
Penandatanganan kesepakatan kerjasama IAIN Kudus dengan Pemkab Kudus, pekan lalu. (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)

KUDUS, suaramerdeka-muria.com- IAIN Kudus bersinergi dengan Pemkab Kudus dalam meningkatkan Tri Dharma Perguruan tinggi serta meningkatkan daya saing daerah.

Hal ini ditandai dengan penandatangan Kesepakatan Bersama yang ditandatangani oleh Rektor IAIN Kudus Dr H Mudzakir MAg dan Bupati Kabupaten Kudus Dr HM Hartopo secara desk to desk, pekan lalu. 

Baca Juga: IAIN Pekalongan Ekspansi ke Blora, Masyarakat Desa Dibikin Sejahtera. Bagaimana Caranya ya?

Rektor IAIN Kudus mengapresiasi adanya kerjasama ini, karena kerja sama ini menjadi landasan dalam berkolaborasi antara IAIN Kudus dengan pemerintah daerah sekitar.

Dalam kesepakatan bersama ini, kedua belah pihak bersepakat untuk melakukan sinergi pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat atau tri dharma perguruan tinggi.

Langkah ini sebagai bentuk dukungan dalam pembangunan Kabupaten Kudus sekaligus sebagai wahana implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

Baca Juga: Tingkatkan Daya Saing Daerah, IAIN Kudus dan Pemkab Jepara Jalin Kerja Sama

''Sudah banyak aksi yang kita lakukan dalam rangka ikut serta pembangunan di wilayah Kabupaten Kudus, melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat baik yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa. Sebaliknya Pemerintah Kabupaten Kudus juga telah memberikan dukungan yang besar bagi IAIN Kudus dalam proses transformasi kelembagaan menjadi Universitas Islam Negeri Kudus,'' ungkapnya.

Mudzakir berharap melalui penandatanganan kesepakatan bersama ini, kerjasama antara IAIN Kudus dan Pemerintah Kabupaten Kudus yang telah terjalin menjadi semakin kuat dan luas.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim KKN IK IAIN Kudus Beri Edukasi Sertifikasi Halal

Minggu, 25 September 2022 | 10:47 WIB

Loloskan 15 Judul, UMK Diundang dalam PKM Award

Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB

Sah, UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Rabu, 21 September 2022 | 13:43 WIB
X