Siapkan Lulusan, Poltekun Teken Kerjasama dengan Tiga Perusahaan

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 13:36 WIB
Direktur Poltekun Bambang Dwiloka (kanan) dan Ketua Yayasan Tunas Muria Mijen Irwansyah (kiri) usai penandatangan kerjasama dengan dunia industri di kampusu Poltekun Kabupaten Kudus, Selasa (24/8). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Direktur Poltekun Bambang Dwiloka (kanan) dan Ketua Yayasan Tunas Muria Mijen Irwansyah (kiri) usai penandatangan kerjasama dengan dunia industri di kampusu Poltekun Kabupaten Kudus, Selasa (24/8). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Lulusan perguruan tinggi tak hanya dituntut cakap menguasai materi akademik saja. Adaptasi terhadap kebutuhan dunia industri menjadi kunci keberhasilan lulusan di dunia kerja. Hal ini disadari betul Poltikenik Rukun Abdi Luhur (Poltekun) dengan terus memperluas kerjasama dengan industri.

Direktur Poltekun Bambang Dwiloka meneken kerjasama dengan tiga perusahaan sekaligus yakni Pura Group, PT Mitra Pengusaha Indonesia, dan PT Bukit Muria Jaya, Selasa (24/8).

Bambang menuturkan, kerjasama ini menjadi bagian upaya Poltekun untuk menyiapkan lulusan sesuai kualifikasi dunia kerja.

“Kerjasama ini tidak sebatas untuk mengirimkan mahasiswa magang di perusahaan, tetapi juga ada transfer ilmu dan pengetahuan dunia usaha ke bangku kuliah,” katanya.

Kampus Poltekun di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus memiliki tiga jurusan yakni Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK), Manajemen Logistik, dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Bambang menuturkan, pilihan jurusan yang ditawarkan di Poltekun termasuk langka di Indonesia. Disisi lain, dunia usaha membutuhkan banyak SDM di bidang itu.

“Jurusan K3 misalnya, saat ini menjadi tren karena dunia usaha membutuhkan tenaga-tenaga ahli K3 yang betul-betul memenuhi kualifikasi,” katanya.

Melalui kerjasama ini, kata Bambang, Poltekun akan mampu menyerap kebutuhan industri melalui kurikulum yang disusun. Dengan begitu, para lulusan nantinya memiliki kualifikasi skill yang dibutuhkan dunia usaha.

Hadir pada penandatangan kerjasama tersebut Ketua Yayasan Tunas Muria Mijen Irwansyah, General Manager Pura Group Agung Subani, Koordinator PT Mitra Pengusaha Indonesia Victor Aditya Jaya, dan Direktur RSU Kumala Siwi dokter Dian Norma Damawati.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMPN 1 Pati Kembangkan Budaya Lewat Flasmob Tari

Rabu, 7 Desember 2022 | 19:03 WIB

Siswa SMPN 3 Pati Sukses Sulap Hama Jadi Pupuk Multiguna

Minggu, 13 November 2022 | 20:09 WIB

Mencari Jejak Muasal Nama Desa Jaddung Sumenep

Jumat, 11 November 2022 | 16:25 WIB
X