Mahasiswa UMK 'Door to Door' Bagikan Bantuan Ke Warga Isolasi Mandiri

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 17:41 WIB
Relawan dari mahasiswa UMK menyerahkan bantuan vitamin dan paket sembako untuk warga yang menjalani isoman. (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Relawan dari mahasiswa UMK menyerahkan bantuan vitamin dan paket sembako untuk warga yang menjalani isoman. (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) door to door turun ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Mereka menyalurkan bantuan vitamin dan paket sembako.

Penyaluran bantuan dilakukan Kantor Kesehatan, Keselamatan Kerja, kebencanaan dan Lingkungan (K4L) UMK bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Kudus.

Rektor UMK Darsono mengatakan, penyaluran bantuan langsung diserahkan ke penerima agar tepat sasaran. Ia berharap bantuan itu bermanfaat bagi warga yang terkena Covid-19.

“Penyaluran ini bekerjasama dengan Dinkes Kudus,” katanya saat memberikan sambutan dihadapan mahasiswa yang menjadi relawan, Jumat (20/8).

BACA JUGA : Ringankan Beban Wali Saat Pandemi, SMK NU Pamotan Gratiskan SPP Siswa Setahun

Berdasarkan data Dinkes itulah, tim dari K4L UMK menyalurkan bantuan didampingi petugas Puskesmas dan Pemerintah desa.

Kepala K4L UMK Hendy Hendro Hadi Srijono menambahkan, vitamin yang diberikan sudah dikonsultasikan dengan Dinkes, sehingga memang benar-benar dibutuhkan dalam meningkatkan imun tubuh guna penyembuhan covid-19.

Dari data yang ada, ada sekitar 30 warga yang melakukan isolasi mandiri. Namun sasaran bantuan diberikan kepada 12 warga, karena 12 warga tersebut barus melakukan isolasi mandiri selama kurangd ari tiga hari.

“Ketika ada lagi, tentu kami siap menyalurkan kembali, karena saat ini ada 100 paket yang diberikan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMPN 3 Pati Sukses Sulap Hama Jadi Pupuk Multiguna

Minggu, 13 November 2022 | 20:09 WIB

Mencari Jejak Muasal Nama Desa Jaddung Sumenep

Jumat, 11 November 2022 | 16:25 WIB
X