Kankemenag Jepara Raih Penghargaan Terbaik Nasional Pengelolaan BOS

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 12:42 WIB
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara Muh Habib. (suaramerdeka.com/Sukardi)
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara Muh Habib. (suaramerdeka.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Prestasi membanggakan dan luar biasa diraih oleh Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Jepara. Dalam acara Zoom Meeting Madrasah Education Quality Reform, Kankemenag Kabupaten Jepara dinobatkan sebagai Kankemenag terbaik pertama tingkat Nasional.

Kemenag Jepara mendapat penghargaan itu atas peran, fungsi, pembinaan dan monitoring pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Madrasah Tahun Anggaran 2021.

Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penma) Se-Indonesia tersebut, membahas Penjelasan Teknis Pencairan Dana BOS Madrasah Tahun Anggaran 2021 Tahap II.

Selain itu, juga membahas terkait Percepatan Realisasi BOS pada Madrasah Negeri dan BOP Raudlatul Athfal (RA).

BACA JUGA : Gunakan Teknologi Modern Laser Computer Numeric Control, UPGRIS Ajak Pengrajin Bambu Blora Berkreasi

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara Muh Habib membenarkan, Kantor Kemenag Kabupaten Jepara meraih peringkat Pertama Nasional atas peran, fungsi, pembinaan dan monitoring pencairan dana BOS Tahun Anggaran 2021.

"Alhamdulillah berkat kerja sama dan kerja keras Kabupaten Jepara meraih peringkat pertama nasional dalam pengelolaan BOS tahun ini dengan penyerapan BOS sebesar 100 persen," terang Muh Habib,Rabu (11/8).

Kantor Kemenag Jepara, kata dia, memonitoring dan memantau pemanfaatan serta pencairan dana BOS.

Selain itu juga menampung permasalahan yang dihadapi saat pencairan dana. Petugas dari Kantor Kemenag Jepara mengawal dan mendampingi 367 madrasah yang tersebar di 16 Kecamatan Se-Kabupaten Jepara, untuk melakukan evaluasi pemanfaatan dana BOS.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X