MAN 1 Jepara Kawal Siswanya Sampai Perguruan Tinggi

- Rabu, 25 Januari 2023 | 06:30 WIB
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara Muh Habib didampingi Kepala MAN 1 Jepara Ahmad Rifan meninjau stand Eniversity Expo di Sport Center MAN  1 Jepara.
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara Muh Habib didampingi Kepala MAN 1 Jepara Ahmad Rifan meninjau stand Eniversity Expo di Sport Center MAN  1 Jepara.

JEPARA,suaramerdeka-muria.com - Jelang pembukaan pendaftaran mahasiswa baru, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara menggelar University Expo. Tujuannya, agar para siswa termotivasi untuk menjajaki dunia perguruan tinggi.

Kepala MAN 1 Jepara, Ahmad Rifan memaparkan, perlu upaya lebih dalam mendorong minat siswa supaya melanjutkan jenjang pendidikan di kampus.

"Muncullah University Expo guna memicu semangat siswa-siswi di MAN 1 Jepara. Di antara yang kami lakukan adalah dengan mendatangkan alumni," papar Ahmad Rifan pada University Expo, di Sport Center Madrasah, Sabtu (21/1) lalu.

Baca Juga: Ribuan Orang Larut Dalam Gema Selawat MAN 1 Jepara

Kehadiran Alumni, meliputi yang masih mengenyam pendidikan di kampus, maupun sudah berdikari dengan profesi yang cukup mentereng. Acara menghadirkan alumni dari 43 kampus negeri dan swasta.

Seperti UIN Walisongo, Unissula Semarang, Universitas Diponegoro, UNS Surakarta, UGM Yogyakarta, Universitas Indonesia, sampai Universitas Padjajaran Bandung, masih banyak kampus di Jawa, serta Udayana Bali, turut berpartisipasi.

Adapun, alumni yang berprofesi ditampilkan melalui Talk Show Interaktif. Di antaranya adalah Tenaga Kesehatan, dr Yulia Karimah (Unissula), dan Zainal Abidin (UIN Walisongo).

Keduanya memotivasi siswa-siswi MAN 1 Jepara, agar lebih yakin dan semangat untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi.

Rifan menerangkan, melalui University Expo yang ke tiga kali ini, setidaknya 40 persen siswanya berproses di berbagai kampus yang tersebar di Indonesia.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaum Milenial Diajak Berani Tolak Politik Uang

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:55 WIB

MAN 1 Jepara Kawal Siswanya Sampai Perguruan Tinggi

Rabu, 25 Januari 2023 | 06:30 WIB

Jepara Tunda Penggabungan SD Negeri, Ini Pemicunya

Jumat, 20 Januari 2023 | 12:26 WIB
X