Dr Faisal Hendra Terpilih Jadi Ketua Ikatan Alumni Sudan

- Selasa, 13 Desember 2022 | 17:53 WIB
Silaturrahmi Nasional (Silatnas) dan Muktamar IAS ke-2 di Jakarta Minggu (11/12/2022) yang memilih Faisal Hendra menjadi ketua. (ist)
Silaturrahmi Nasional (Silatnas) dan Muktamar IAS ke-2 di Jakarta Minggu (11/12/2022) yang memilih Faisal Hendra menjadi ketua. (ist)

JAKARTA, suaramerdeka-muria.com - Dr Faisal Hendra yang merupakan wakil rektor Universitas Al-Azhar Indonesia terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Sudan (IAS) dalam Silaturrahmi Nasional (Silatnas) dan Muktamar IAS ke-2 di Jakarta Minggu (11/12/2022).

Dalam Muktamar ini juga menetapkan tujuh orang sebagai Pembina IAS yang baru, yaitu Dr Ahmad Murodi, Dr Tulus Musthofa, Dr Tengku Rusli Hasbi, Dr Khaeruddin Hamsin, Dr Suaib Thahir, Ustadz Abdul Baits Muchtar dan Dr Abdus Shomad.

''Silaturahim Nasional IAS di Indonesia kali ini menjadi lebih semarak karena dihadiri oleh banyak Alumni dari berbagai wilayah di Indonesia yang diwakili oleh lintas alumni dan menetapkan Ketua umum serta pemnina,'' ungkap panitia Muktamar IAS Abdul Baits Muchtar.

Baca Juga: 532 Peserta Bersaing Memperebutkan 250 Lowongan PPPK Kesehatan Pemkab Blora : Berikut Ini Alokasi Formasinya

Baca Juga: Wayang Goleh Pustaka, Cara Unik Perpustakaan Kudus Ajak Anak Gemar Membaca

Ketua Umum IAS terpilih, Dr Faisal Hendra menegaskan bahwa jumlah alumni Sudan yang sudah ribuan ini harus tetap terjaga persatuannya di IAS, ikut berpartisipasi membangun negeri dan membantu meningkatkan kerjasama dan hubungan baik antara Indonesia dan Sudan.

Ketua Pembina IAS, yang juga sebagai Direktur Bahasa Arab Universitas As-Syafiiyah Bekasi, Dr Ahmad Murodi, juga menyampaikan pentingnya komunikasi dan konsolidasi antar alumni Sudan dalam bersinergi membangun negeri karena Para Alumni telah banyak yang menduduki jabatan strategis di negeri ini.

Baca Juga: Mukiyo Wutho Muria, Monolog Kudusan ala Prayitno : Angkat Dialek Kudus Lewat Sastra

Muktamar yang mengusung tema ''Bersatu dan Berkarya untuk Negeri'' ini menghasilkan beberapa keputusan, yaitu menetapkan sistem pemilihan Ketua umum oleh dewan pembina, anggota dewan pembina dipilih oleh muktamirin, pengesahan AD/ART IAS dan pengesahan struktur keorganisasian serta rekomendasi beberapa program kerja IAS ke depan.

****

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Contoh Teknologi Pendidikan Saat Ini

Senin, 20 Maret 2023 | 14:51 WIB
X