Selasa, 283 Siswa SKB Jepara Wisuda Lulus Uji Kopetensi

- Minggu, 4 Desember 2022 | 22:55 WIB
Siswa Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Jepara saat mengikuti uji kompetensi Tata Boga di Sanggar yang berlokasi di Desa Mindahan, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara.  (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Siswa Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Jepara saat mengikuti uji kompetensi Tata Boga di Sanggar yang berlokasi di Desa Mindahan, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com -  Sebanyak 282 warga belajar (siswa) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Jepara dijadwalkan wisuda lulus uji kompetensi, Selasa (6/12) besok.

"Warga belajar yang akan mengikuti wisuda terdiri atas 123 reguler, dan 160 non reguler,’’ ujar Kepala SKB Jepara Dian Sekar Sariutami , Minggu (4/12).

Wisuda akan mengundang sejumlah sejumlah pejabat, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat dan mitra kerja. Tamu utama yang akan diundang diantaranya, Ketua Komisi C (Bidang Kesra) DPRD Kabupaten Jepara, dan Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara.

Baca Juga: Bagas Dwi Aditya, Siswa Bertalenta Khusus Asal SLB Lasem Raih Juara 3 Bocce PESONAS

Dian mengatakan, 132 siswa yang lulus  reguler,  terdiri atas Tata Busana 60 anak (telah menempuh pendidikan 220 jam), Barista 25 anak (150 jam), Hantaran 20 anak ( 58 jam), Komputer 27 anak (100 jam). Untuk yang non reguler, terdiri atas Tata boga  120 siswa, Batik 40 siswa.

"Keseluruhan 283 siswa, baik yang baik reguler maupun pemberdayaan, telah mendapatkan pembekalan ketrampilan sesuai bidangnya," jelas Dian. 

Pembekalan meliputi, Managemen Usaha, Pemasaran, Pengembangan Modal, Managemen SDM, Jaringan Kemitraan, Etika Kerja, Keselamatan Kerja, serta Pemasaran online.

Output untuk yang mendalami  Pemberdayaan dan Pendidikan kewirausahaan telah memiliki usaha secara mandiri atau berkelompok. "Ada peserta didik yang hasil produksinya sudah diekspor ke Malaysia dan Singapura," ujar Dian.

Sedangkan yang Pendidikan kecakapan kerja, lanjutnya, para lulusan bekerja di perusahaan atau home industri. Penempatan kerja dengan perusahaan perusahaan dan home industri/ konveksi yang telah melakukan perjanjian / Mou  dengan SKB. 

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kreatif, Siswa SMP 2 Kayen Produksi Baju Daur Ulang

Senin, 30 Januari 2023 | 22:30 WIB

Kaum Milenial Diajak Berani Tolak Politik Uang

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:55 WIB

MAN 1 Jepara Kawal Siswanya Sampai Perguruan Tinggi

Rabu, 25 Januari 2023 | 06:30 WIB

Jepara Tunda Penggabungan SD Negeri, Ini Pemicunya

Jumat, 20 Januari 2023 | 12:26 WIB
X