Peringatan Hari Disabilitas, SLBN Jepara Gelar Karya dan Pentas Seni

- Jumat, 2 Desember 2022 | 14:12 WIB
Memperingati Hari Disabilitas Internasional 2022, diadakan Gelar Karya dan Pentas Seni di  Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Jepara, Kamis (1/12). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Memperingati Hari Disabilitas Internasional 2022, diadakan Gelar Karya dan Pentas Seni di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Jepara, Kamis (1/12). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Memperingati Hari Disabilitas Internasional 2022, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Jepara. Sejumlah siswa saling unjuk gigi, menampilkan potensinya di bidang masing-masing pada ajang Gelar Karya dan Pentas Seni di Halaman sekolah, yang berlokasi di Desa Senenan, Kecamatan Tahunan, Kamis (1/12).

Acara dibuka dengan pertunjukan rebana dilanjutkan karawitan. Kedua pertunjukan itu dipentaskan oleh anak-anak berkebutuhan khusus, binaan SLB Negeri Jepara. Penjabat  (Pj) Bupati Edy Supriyanta bersama Kapolres AKBP Warsono hadir di tengah-tengah mereka.

Penjabat Bupati mengaku bangga atas kemampuan siswa-siswa tersebut. Termasuk peran dan dedikasi para guru. "Selamat dan bangga saya kepada seluruh guru," ujarnya.

Baca Juga: Perusahaan di Jepara Ini Mau Rekrut Pekerja Disabilitas, Pemkab Beri Apresiasi

Pengajar di sekolah ini, lanjut dia, telah mampu menunjukkan komitmennya. Membersamai anak-anak berkebutuhan khusus dengan penuh kasih sayang, sehingga memunculkan potensi diri para siswa. Baik di bidang kesenian seperti sinden ataupun karawitan, hingga dapat menghasilkan produk-produk kerajinan.

"Bangga saya kepada seluruh guru karena sudah mendidik anak-anak kita sehingga bisa berbagi hal," tuturnya.

Meski begitu, Edy berpesan agar terus telaten dalam memaksimalkan potensi para peserta didik. Harapannya setelah dewasa mereka bisa mandiri. Pesan yang sama pun ia titipkan bagi orang tua siswa.

"Dididik dengan baik karena ini amanah dari Allah SWT,’’ tuturnya.

Sebelumnya, Kepala SLB Negeri Jepara Mohamad Arief Tri Priwijayanto, menyampaikan gelar karya dan pentas seni ini menjadi rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional. Sebagai puncak acara dilaksanakan jalan sehat, Jumat (2/12) ini.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kreatif, Siswa SMP 2 Kayen Produksi Baju Daur Ulang

Senin, 30 Januari 2023 | 22:30 WIB

Kaum Milenial Diajak Berani Tolak Politik Uang

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:55 WIB

MAN 1 Jepara Kawal Siswanya Sampai Perguruan Tinggi

Rabu, 25 Januari 2023 | 06:30 WIB

Jepara Tunda Penggabungan SD Negeri, Ini Pemicunya

Jumat, 20 Januari 2023 | 12:26 WIB
X