MA Al Hidayat Lasem Rembang Menggelar Latsar Kepemimpinan Empat Hari

- Senin, 14 November 2022 | 18:01 WIB
Pelajar Madrasah Aliyah (MA) Al Hidayat Lasem yang berada di Pondok Pesantren Kauman mengikuti latihan dasar (Latsar) kepemimpinan selama empat hari.
Pelajar Madrasah Aliyah (MA) Al Hidayat Lasem yang berada di Pondok Pesantren Kauman mengikuti latihan dasar (Latsar) kepemimpinan selama empat hari.

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - Madrasah Aliyah (MA) Al Hidayat Lasem yang berada di Pondok Pesantren Kauman menggelar latihan dasar (Latsar) kepemimpinan selama empat hari.

Latsar Kepemimpinan bagi siswa yang merupakan Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MA Al Hidayat Lasem itu mengambil tema bangkit dari Covid 19.

Pada pembukaan acara ini di hadiri oleh Kepala MA Al Hidayat, Nurul Hidayah SAg, dan pengasuh MA Al Hidayat, KH Moch Zaim Ahmad Ma'shoem (Gus Zaim).

Latsar Kepemimpinan juga menghadirkan Ketua Rijalul Ansor Jawa Tengah KH. Moch Sa'dun Daima LC MPd yang memberikan materi Simulasi Public Speaking dan Kiai Manshur Djunaedi, Sekretaris Pengurus Cabang RMI-NU Lasem.

Baca Juga: Praktik Pemberdayaan Masyarakat oleh IDIA Prenduan Sumenep di Desa Larangan Perreng Mendapat Kesan Positif

Baca Juga: Khozinatus Saeba, Tim Rebana Polresta Pati Bawa Pesan Kamtibmas Lewat Alunan Salawat

KH Moch Sa'dun mengatakan public speaking adalah ketrampilan yang harus terus dilatih siswa-siswi MA Al Hidayat.

"Ketrampilan public speaking ditengah dunia digital ini sangat penting bagi siswa siswi MA Al Hidayat. Ketrampilan ini harus terus dilatih setiap saat, " kata dia.

Kiai Manshur Djunaedi mengatakan Latsar Kepemimpinan menjadi bekal siswa siswi MA Al Hidayat dalam menjalankan organisasi.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kreatif, Siswa SMP 2 Kayen Produksi Baju Daur Ulang

Senin, 30 Januari 2023 | 22:30 WIB

Kaum Milenial Diajak Berani Tolak Politik Uang

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:55 WIB

MAN 1 Jepara Kawal Siswanya Sampai Perguruan Tinggi

Rabu, 25 Januari 2023 | 06:30 WIB

Jepara Tunda Penggabungan SD Negeri, Ini Pemicunya

Jumat, 20 Januari 2023 | 12:26 WIB
X