Siswa SMK Cordova Pati Pamerkan Aplikasi hingga Game Karya Siswa

- Rabu, 9 November 2022 | 21:13 WIB
Sejumlah siswa saat melihat-lihat hasil karya dari siswa SMK Cordova jurusan DKV Multimedia kemarin. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Sejumlah siswa saat melihat-lihat hasil karya dari siswa SMK Cordova jurusan DKV Multimedia kemarin. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

PATI, suaramerdeka-muria.com – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cordova jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Multimedia melakukan gelar karya kemarin.

Hasil karya yang ditunjukkan pun menawan. SMK yang ada di Kecamatan Margoyoso itu menampilkan dari aplikasi hingga game buatan siswa.

Pameran karya itu ditampilkan mulai Rabu (9/11) hingga Jumat (11/11) mendatang. Mereka menyulap salah satu ruangan di sekolah tersebut dengan display yang cukup menarik.

Ada hasil fotografi, berbagai contoh desain logo, film pendek, video klip, marchandise, konsep packaging, mascot, UI/UX, website hingga aplikasi serta game yang kesemuanya buatan siswa.Uniknya para pengunjung juga bisa mencoba game buatan para siswa SMK tersebut.

Achmad Achidur Rouf, Ketua Jurusan DKV Multimedia SMK Cordova Margoyoso mengatakan, gelar karya itu merupakan hasil pembelajaran dari para siswa sesuai kompetensi keahliannya.

“Bahkan dalam art director pun dilakukan oleh siswa sendiri,”ujarnya.
Karya para siswa itupun selaras dengan gerakan industri kreatif yang saat ini tengah dikembangkan oleh pemerintah. Ada beragam karya siswa yang potensial di era digitalisasi seperti sekarang ini.

Baca Juga: Video Viral di Rembang : Pemilik Panik Bukan Main, Motor Kesayangan Terbakar di Jalan, Begini Akhirnya

Baca Juga: Enam Orang Terseret Arus Sungai Semelik Jepara, Satu Meninggal Dunia : Begini Kronologinya

Baca Juga: Orientasi Digelar Tiga Tahap, Guru PPPK Dituntut Semakin Profesional

“Ini bentuk menangkap peluang industri bagi para siswa. Bahkan sejumlah industri mulai melirik dari karya siswa ini,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kreatif, Siswa SMP 2 Kayen Produksi Baju Daur Ulang

Senin, 30 Januari 2023 | 22:30 WIB

Kaum Milenial Diajak Berani Tolak Politik Uang

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:55 WIB

MAN 1 Jepara Kawal Siswanya Sampai Perguruan Tinggi

Rabu, 25 Januari 2023 | 06:30 WIB

Jepara Tunda Penggabungan SD Negeri, Ini Pemicunya

Jumat, 20 Januari 2023 | 12:26 WIB
X