Orientasi Digelar Tiga Tahap, Guru PPPK Dituntut Semakin Profesional

- Rabu, 9 November 2022 | 20:25 WIB
Ketua PGRI Ahadi Setiawan memberikan pembekalan bagi guru PPPK pada kegiatan penyamaan persepsi dan penyelarasan penyusunan laporan orientasi PPPK. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Ketua PGRI Ahadi Setiawan memberikan pembekalan bagi guru PPPK pada kegiatan penyamaan persepsi dan penyelarasan penyusunan laporan orientasi PPPK. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Kegiatan orientasi guru yang lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) digelar dalam tiga tahap. Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kudus Ahadi Setiawan mengatakan, melalui proses orientasi ini diharapkan para PPPK ini semakin profesional dalam menjalankan tugasnya.

Tiga tahap orientasi ini meliputi jadwal kegiatan E-Learning yang digelar 14-28 September 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di tempat tugas masing-masing dengan pembelajaran mandiri melalui Massive Open Online Course (MOOC).

Untuk jadwal berikutnya yakni melalui pembelajaran Klasikal pada 3 Oktober hingga 9 Desember 2022. Seluruh peserta dibagi dalam sepuluh angkatan. Mereka mengikuti kegiatan di Balai Diklat Sonyawarih Menawan, Kecamatan Gebog. Setiap angkatan berisi sekitar 48 orang peserta.

Baca Juga: Kudus Buka Pendaftaran 411 Formasi PPPK untuk Guru, Ini Syaratnya

Untuk orientasi tahap terakhir, setiap peserta menyajikan laporan orientasi PPPK.

Sebelum penyajian laporan orientasi, PGRI Kabupaten Kudus mengadakan kegiatan penyamaan persepsi dan penyelarasan penyusunan laporan orientasi PPPK.

Ahadi mengatakan, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peran yang besar dalam pembangunan nasional. Sejumlah keputusan strategis mulai dari merumuskan kebijakan sampai pada implementasi kebijakan dalam berbagai sektor pembangunan dilaksanakan oleh ASN.

Untuk memainkan peran tersebut diperlukan sosok ASN yang professional yaitu ASN yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efisien.

“Dalam hal ini termasuk juga salah satu unsur ASN adalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK ini,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kreatif, Siswa SMP 2 Kayen Produksi Baju Daur Ulang

Senin, 30 Januari 2023 | 22:30 WIB

Kaum Milenial Diajak Berani Tolak Politik Uang

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:55 WIB

MAN 1 Jepara Kawal Siswanya Sampai Perguruan Tinggi

Rabu, 25 Januari 2023 | 06:30 WIB

Jepara Tunda Penggabungan SD Negeri, Ini Pemicunya

Jumat, 20 Januari 2023 | 12:26 WIB
X