Gelar Seminar, MA Salafiyah Ingatkan Bahaya Pergaulan Bebas

- Kamis, 3 November 2022 | 18:51 WIB
Seminar kesehatan bertajuk Masalah Remaja, Seks Bebas dan Penyalahgunaan Obat yang digelar MA Salafiyah Kajen Pati, Kamis (3/11). (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Seminar kesehatan bertajuk Masalah Remaja, Seks Bebas dan Penyalahgunaan Obat yang digelar MA Salafiyah Kajen Pati, Kamis (3/11). (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

PATI,suaramerdeka-muria.com – Untuk memberi kesadaran akan bahaya pergaulan bebas di kalangan pelajar, Palang Merah Remaja (PMR) MA Salafiyah Kajen Pati menggelar seminar kesehatan bertajuk "Masalah Remaja, Seks Bebas dan Penyalahgunaan Obat”.

Dalam sosialisasi itu, mereka menghadirkan Sinarto dari Komisi Penanggulan AIDS (KPA) Kabupaten Pati dan Kholifah Rosidah, AMK dari Puskesmas Margoyoso I kabuoaten Pati yang bertanggung jawab Program Pengendalian Pencegahan Penyakit Menular (P2PM). 

Seminar yang digelar pada Kamis (3/11) di Aula MA Salafiyah itu diikuti 100 orang peserta didik yang berasal dari perwakilan setiap kelas dan anggota PMR MA Salafiyah.

Baca Juga: Dorong Budaya Literasi, Diskarpus Jepara Gelar Seminar 'Ngopi'

Kepala Madrasah, Masrukhan mengatakan, seminar kesehatan ini untuk mengantisipasi sekaligus sosialisasi tentang masalah remaja, seks bebas dan penyalahgunaan obat beserta dampak negatifnya kepada peserta didik.

Seiring meningkatnya kasus masalah remaja di masyarakat secara umum dan masih minimnya pemahaman atas persoalan tersebut.

Seminar kesehatan ini adalah wujud usaha untuk langkah preventif terhadap bahaya dari dampak masalah remaja, seks bebas dan penyalahgunaan obat,”ujarnya saat membuka acara.

Ditambahkannya, masalah remaja khususnya seks bebas dan penyalahgunaan obat telah membuat masyarakat khawatir dan resah.

“Banyak berita di media tentang kasus dibeberapa daerah, seperti banyaknya remaja yang hamil diluar nikah, penyalahgunaan narkoba bahkan meningkatnya penderita HIV AIDS dari kalangan remaja,”tambahnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaum Milenial Diajak Berani Tolak Politik Uang

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:55 WIB

MAN 1 Jepara Kawal Siswanya Sampai Perguruan Tinggi

Rabu, 25 Januari 2023 | 06:30 WIB

Jepara Tunda Penggabungan SD Negeri, Ini Pemicunya

Jumat, 20 Januari 2023 | 12:26 WIB
X