Ribuan Orang Larut Dalam Gema Selawat MAN 1 Jepara

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 21:58 WIB
Siswa dan guru menggemakan shalawat Nabi Muhammad SAW pada puncak peringatan harlah ke-29 MAN 1 Jepara bersama Habib Muhsin bin Abdul Qodir Alaydrus di Sport Center Madrasah, Selasa (25/10). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Siswa dan guru menggemakan shalawat Nabi Muhammad SAW pada puncak peringatan harlah ke-29 MAN 1 Jepara bersama Habib Muhsin bin Abdul Qodir Alaydrus di Sport Center Madrasah, Selasa (25/10). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Ribuan orang dengan pakaian putih putih larut lantunan selawat yang bergema memenuhi ruang Sport Center MAN 1 Jepara, Selasa(25/10).

Rangkaian kegiatan untuk Peringatan ke-29 Hari Lahir (Harlah) madrasah yang berada di Desa Bawu, Kecamatan Batelit, Kabupaten Jepara itu, dipungkasi acara "MAN 1 Jepara Bersholawat".

Perpaduan kemeriahan dan kesyahduan terasa dengan hadrah pimpinan Habib Muhsin Bin Abdul Qodir Alaydrus.

 Baca Juga: Karyawan Perusahaan Ini Rutin Baca Selawat Tibbil Qulub Sebelum Kerja, Dipuji Wagub Taj Yasin

Kegiatan diikuti lebih dari seribu orang, terdiri dari siswa, guru, pegawai, komite madrasah, para kiai dan tokoh masyarakat Desa Bawu.

"Ini merupakan puncak kegiatan peringatan Hari Lahir MAN 1 Jepara ke 29 Tahun 2022 . Sebelumnya, sepanjang Oktober diadakan berbagai kegiatan, diantaranya  jalan sehat,  pembagian 290 paket sembako, bakti lingkungan membersihkan 29 masjid-musholla, bakti sosial ke panti asuhan,  serta berbagai kegiatan lomba antar siswa," terang Ketua Panitia, yang juga Waka Humas MAN 1 Jepara Ahmad Yazid.

Dengan semakin bertambahnya usia, madrasah diharapkan semakin baik dan memberikan sumbangsih semakin baik.

Kepala MAN 1 Jepara Ahmad Rif'an menyatakan, dalam usia 29 tahun ini, MAN 1 Jepara terus meningkatkan kualitas layanan serta  berupaya menjadi madrasah yang berdaya saing global.

"Alhamdulillah, MAN 1 Jepara terus eksis di usia  ke-29 tahun. Kami akan terus meningkatkan layanan pendidikan berbasis  siswa, layanan akademik, riset, serta berupaya merealisasikan mimpi menjadi madrasah terbaik tidak hanya di Jepara tetapi juga di Jawa Tengah. Mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Jepara, semoga kami bisa mewujudkan harapan itu," kata Rifan.

Sementara itu, dalam tausiyahnya, Habib Muhsin berpesan kepada generasi muda, terutama siswa MAN 1 Jepara untuk selalu menjaga pergaulan, mengurangi penggunaan gawai (gadget) dan banyak berselawat kepada Rasulullah SAW

"Setiap hari, upayakan berselawat, minimal 100 kali. Semoga Rasulullah  memberikan syafaat bagi kita semua, dan kita termasuk golongan beliau," ujar Habib Muhsin.

Bersamaan dengan acara ini, juga diadakan santunan  kepada 29 siswa yatim dan kurang mampu dari  MIN 2 Jepara, MTsN 1 Jepara serta MAN 1 Jepara. Ketiga madrasah negeri tersebut lokasinya sama sama berada di Desa Bawu. 

 

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Penggerak Jadi Role Model Kurikulum Merdeka

Sabtu, 4 Februari 2023 | 05:00 WIB

Kreatif, Siswa SMP 2 Kayen Produksi Baju Daur Ulang

Senin, 30 Januari 2023 | 22:30 WIB

Kaum Milenial Diajak Berani Tolak Politik Uang

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:55 WIB

MAN 1 Jepara Kawal Siswanya Sampai Perguruan Tinggi

Rabu, 25 Januari 2023 | 06:30 WIB

Jepara Tunda Penggabungan SD Negeri, Ini Pemicunya

Jumat, 20 Januari 2023 | 12:26 WIB
X