Kisah Haru Kayla, Siswi SMPN 1 Kudus Juara FLS2N Nasional yang Sempat Hilang Motivasi

- Jumat, 30 September 2022 | 05:31 WIB
Kayla Felisiana Istanti saat menunjukkan sejumlah medali. Dia berhasil mendapatkan prestasi juara pertama FLS2N tingkat nasional. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Kayla Felisiana Istanti saat menunjukkan sejumlah medali. Dia berhasil mendapatkan prestasi juara pertama FLS2N tingkat nasional. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)


KUDUS,suaramerdeka,muria.com – Satu lagi prestasi diraih oleh siswi sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 1 Kudus. Kayla Felisiana Istanti, salah satu siswi sekolah tersebut berhasil meraih juara di tingkat nasional dalam ajang Pendaftaran Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Kayla, panggilan akrabnya, meraih juara pertama tingkat nasional dalam bidang lomba solo vocal. Dia berhasil menyisihkan 56 peserta lainnya sebelum akhrinya mampu membawa pulang medali emas dalam ajang bergengsi tersebut.

“Sempat khawatir juga karena ada banyak peserta yang cukup bagus. Seperti dari Bali, Sulawesi, dan Nusa Tenggara Timur (NTT),”tambahnya.

Baca Juga: Gandrung Swara, Dalang Cilik Asal Kayen Raih Juara 1 Nasional

Apalagi, ditengah perlombaan itu, dia sempat menghadapi situasi yang berat.

Ia sempt terpukul saat mendengar kabar ibundanya meninggal dunia. Hal itu sempat membuatnya terpuruk hingga enggan menyanyi lantaran kehilangan motivasi. Namun karena rasa tanggungjawabnya diapun tetap melanjutkannya.

“Yang jadi motivasi, almarhumah ibu dulu ingin melihat saya tampil di tingkat nasional. Alhamdulillah akhirnya bisa menjadi juara di tingkat nasional,”tambah vocalis yang suka musik Pop ini.

Dalam lomba itu, dia membawakan lagu wajib Simphoni yang Indah dan lagu pilihan Kupu Kuwi. Dalam meraih prestasi tersebut, diapun berlatih dengan begitu tekun. Bahkan sejak Agustus dia menghindari makan gorengan untuk menjaga vocalnya.

“Untuk latihan saya didampingi Pak Abu guru SMPN 1 Kudus dan guru vocal saya yang di Semarang,”tambah remaja yang tinggal di Desa Sunggingan, Kecamatan Kota ini.

Baca Juga: SMPN 2 Rembang Kukuhkan Dominasi, Sabet Juara Umum Lomba MAPSI dan TBTQ 2022

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMPN 3 Pati Sukses Sulap Hama Jadi Pupuk Multiguna

Minggu, 13 November 2022 | 20:09 WIB

Mencari Jejak Muasal Nama Desa Jaddung Sumenep

Jumat, 11 November 2022 | 16:25 WIB
X