Naik Grade A, Jurusan TBSM SMKN 1 Bangsri Dapat Hadiah Motor

- Jumat, 23 September 2022 | 06:05 WIB
Kepala SMKN 1 Bangsri Aris Hidayanto (kanan) saat menerima hadiah motor Honda Vario. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Kepala SMKN 1 Bangsri Aris Hidayanto (kanan) saat menerima hadiah motor Honda Vario. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Jurusan Tehnik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK Negeri 1 Bangsri, naik grade dari B menjadi A. Kenaikan peringkat  itu mendapatkan ganjaran berupa satu unit Honda Vario.

"Pada September 2022 ini jurusan TBSM  berhasil naik grade dari B  ke A  pada Astra Motor sehingga mendapatkan reward 1 buah sepeda motor Honda Vario. Kami berharap, ini dapat memacu semangat untuk lebih berprestasi,’’ ujar Kepala SMKN 1 Bangsri Aris Hidayanto,Kamis (22/9).

Dikatakan, untuk jurusan TBSM, katanya, belum banyak yang mencapai grade A. Maka, dia sangat bersyukur sekolah yang ia pimpin dapat meraih prestasi membanggakan.

SMKN 1 Bangsri menerapkan  model pembelajaran teaching factory dan teaching industry sehingga Tempat Uji Kompetensi (TUK) masing masing  jurusan terlisensi dari industri untuk uji kompetensi siswa. SMK Pusat Keunggulan (PK) mensyaratkan pengembangan model pembelajaran meningkatkan Sumber daya manusia guru dan pengembangan lembaga.

Dijelaskan, pada Tahun Pelajaran 2022/2023, sekolahnya mempunyai 5 Jurusan. Yaitu,Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL), Tehnik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), serta Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP).

"Memiliki 1.147 siswa yang tergabung dalam 33 rombongan belajar. Sedangkan guru dan karyawan ada 82 orang,’’ papar Aris.

Pada Tahun 2022 ini, kata Aris, SMKN 1 Jepara dipercaya Kementarian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) menjadi SMK Pusat Keunggulan {PK) pada bidang Hospitity pada Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Walaupun jurusan yang diunggulkan pada RPL, namun kelima Krogram Keahlian harus  melaksanakan amanah Kurikulum Merdeka secara utuh.

‘’Maka, penguatan pembelajaran merupakan salah satu sasaran SMK Pusat Keunggulan,’’ terang Aris Hidayanto, yang juga menjadi Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Jepara.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim KKN IK IAIN Kudus Beri Edukasi Sertifikasi Halal

Minggu, 25 September 2022 | 10:47 WIB

Loloskan 15 Judul, UMK Diundang dalam PKM Award

Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB

Sah, UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Rabu, 21 September 2022 | 13:43 WIB
X