Loloskan 15 Judul, UMK Diundang dalam PKM Award

- Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB
Rektor UMK Darsono pada acara penutupan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKP2) serta PKM Award 2022.  (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Rektor UMK Darsono pada acara penutupan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKP2) serta PKM Award 2022. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

KUDUS,suaramerdeka-muria.comUniversitas Muria Kudus (UMK) menjadi salah satu universitas yang diundang pada acara penutupan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKP2) serta PKM Award 2022.
Kegiatan itu digelar di studio UGTV Universitas Gunadharma, Bekasi (17/9/2022) kemarin.

PKM menjadi wujud upaya Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek dalam rangka memandu serta membangun keragaman intelektual mahasiswa menjadi kreatif, inovatif dan objektif.

Di tahun 2022 kali ini, tercatat ada 1.523 judul penelitian yang berhasil lolos. UMK berhasil meloloskan 15 judul penelitian diantaranya 10 judul PKMK, 2 judul PKMC, tiga judul PKMPM, dengan total jumlah pendanaan sebanyak Rp 87,2 juta.

Baca Juga: Sah, UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Sukino, Koordinator Kemahasiswaan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek menyampaikan, jika pelaksanaan PKP2 berlangsung secara baik.

“Sedangkan apresiasi PKM Awards diberikan kepada perguruan tinggi yang mendapatkan proposal pendanaan dan insentif terbanyak dari klaster 1 hingga 5, dosen pembimbing yang memiliki proposal bimbingan terbanyak mendapatkan pendanaan,serta mahasiswa terpilih yang melaporkan kemajuan PKM sesuai pedoman PKP2,”ujarnya.

Diapun berharap dengan apresiasi yang diberikan kepada perguruan tinggi, dosen pendamping, serta mahasiswa yang terpilih dapat meningkatkan dan terlibat menumbuhkan kreatifitas mahasiswa dalam PKM pada tahun-tahun selanjutnya.
Sementara itu, Rektor UMK Prof. Dr. Ir. Darsono menyebut diundangnya UMK dalam kegiatan itu merupakan kebanggaan tersendiri. Hal itu menasbihkan reputasi mahasiswa UMK sebagai salah satu perguruan tinggi yang mampu bersaing dengan universitas ternama lainnya.

“Seperti diketahui jika PKM Awards merupakan ajang bergengsi bagi 4.600an perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia dan kami membuktikan bahwa UMK bisa,”jelasnya.

Dia juga mengatakan jika UMK menempati klaster ketiga nasional dengan total 15 judul PKM yang lolos. Dengan prestasi itu, dia berharap mahasiswanya dapat terpacu untuk terus meningkatkan kreativitas mereka dan membawa harum nama UMK kedepannya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Terkini

Tim KKN IK IAIN Kudus Beri Edukasi Sertifikasi Halal

Minggu, 25 September 2022 | 10:47 WIB

Loloskan 15 Judul, UMK Diundang dalam PKM Award

Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB

Sah, UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Rabu, 21 September 2022 | 13:43 WIB
X