2.937 Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Ditugaskan di Kudus dan Jepara

- Jumat, 2 September 2022 | 07:35 WIB
Rektor IAIN Kudus Prof Dr Abdurrohman Kasdi Lc MSi secara simbolik melepas mahasiswa yang mengikuti Kuliah KKN-IK. (suaramerdeka-muria.com/Septina Nafiyanti)
Rektor IAIN Kudus Prof Dr Abdurrohman Kasdi Lc MSi secara simbolik melepas mahasiswa yang mengikuti Kuliah KKN-IK. (suaramerdeka-muria.com/Septina Nafiyanti)

KUDUS, suaramerdeka-muria.com - Rektor IAIN Kudus Prof Dr Abdurrohman Kasdi Lc MSi secara simbolik melepas mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi (KKN-IK) IAIN Kudus Tahun 2022 di lapangan kampus timur IAIN Kudus, Kamis (1/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat serta dosen pembimbing lapangan.

Rektor menyampaikan bahwa KKN IK merupakan salah satu dari empat program KKN yang terlaksana di IAIN Kudus.

Di antara KKN Nusantara Moderasi Beragama di Papua, KKN Kebangsaan di Palangkaraya, KKN Internasional di Malaysia dan Thailand, serta KKN IK.

Sebagai duta atau perwakilan dari IAIN Kudus yang terjun ke masyarakat, Abdurrohman berharap agar para mahasiswa KKN bisa menjalankan KKN dengan sebaik-baiknya serta dapat memberikan informasi, berpikir, dan bertutur kata yang baik agar mampu memberikan kesan yang baik dan positif di masyarakat tersebut.

‘’Kami berharap peserta KKN-IK mempunyai kesan positif di masyarakat sehingga masyarakat, adik-adik SMA/SMK/MA tertarik ke kampus untuk kuliah di IAIN Kudus,’’ terangnya.

Mahasiswa KKN diharapkan menjadi media sosialisasi untuk memperkenalkan sekaligus menyampaikan informasi yang baik terkait IAIN Kudus di masyarakat yang ditempati oleh KKN.

Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) IAIN Kudus, Dr Fuad Munajat SS MA dalam sambutannya melaporkan bahwa jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN-IK IAIN Kudus Tahun 2022 sebanyak 2.937 mahasiswa.

Baca Juga: Kakankemnag Jepara Lantik 3 Pejabat Pengawas

Baca Juga: Unik, Warga Keboromo Pati Kampanyekan Kampung Rajungan Melalui Pesta Rakyat

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim KKN IK IAIN Kudus Beri Edukasi Sertifikasi Halal

Minggu, 25 September 2022 | 10:47 WIB

Loloskan 15 Judul, UMK Diundang dalam PKM Award

Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB

Sah, UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Rabu, 21 September 2022 | 13:43 WIB
X