Firsty Pembawa Bendera di Istana Merdeka, Disambut Khusus Hingga Dapat Tabungan Pendidikan Rp 50 Juta

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 16:48 WIB
I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, siswi SMA 2 Kabupaten Kudus mendapat sambutan khusus di sekolahnya, Selasa (30/8). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, siswi SMA 2 Kabupaten Kudus mendapat sambutan khusus di sekolahnya, Selasa (30/8). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Selasa pagi menjadi hari istimewa I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi. Siswi SMA 2 Kabupaten Kudus yang bertugas membawa baki bendera merah putih saat upacara 17 Agustus di Istana Merdeka mendapat sambutan khusus.

Pulang dari Jakarta, Firsty mendapat sambutan hangat di Pendapa Kabupaten Kudus sebelum kemudian diarak “pulang” ke sekolahnya, Selasa (30/8) pagi.

Tak hanya itu, ia secara khusus juga mendapatkan apresiasi berupa tabungan pendidikan senilai Rp 50 juta.

Baca Juga: Desainer Denny Wirawan Mentori Pelajar Eksplore Batik Kudus

Didampingi kedua orang tuanya, Pelajar kelas XI SMA 2 Kudus itu disambut Bupati Kudus Hartopo, Sekretaris Disdikpora Kudus beserta jajarannya, dan tim Djarum Foundation di Kantor Bupati Kudus.

Firsty tersebut juga diarak menggunakan mobil van dengan diiringi pasukan pembawa bendera merah putih serta marching band SMK Wisuda Karya Kudus dari Pendopo Kabupaten Kudus menuju SMA 2 Kudus yang berjarak sekitar 1,9 kilometer.

 

Pada acara penyambutan di sekolah, Firsty berkesempatan untuk membagikan pengalamannya dengan guru dan teman di SMA Negeri 2 Kudus.

"Saya sempat merasa tidak percaya diri dan minder, tetapi selalu ingat pesan orangtua dan guru-guru di sini, jadi semangat lagi," ujar Firsty.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim KKN IK IAIN Kudus Beri Edukasi Sertifikasi Halal

Minggu, 25 September 2022 | 10:47 WIB

Loloskan 15 Judul, UMK Diundang dalam PKM Award

Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB

Sah, UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Rabu, 21 September 2022 | 13:43 WIB
X