Lomba Berhitung Pakai Kalkulator Tangan Pelajar TK-SD antar-Kabupaten, Ini Daftar Juaranya

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 11:12 WIB
Para pemenang lomba berhitung cepat dan tepat menggunakan metode prisma kalkulator tangan. (suaramerdeka-muria.com/Septina Nafiyanti)
Para pemenang lomba berhitung cepat dan tepat menggunakan metode prisma kalkulator tangan. (suaramerdeka-muria.com/Septina Nafiyanti)

JEPARA, muria-suaramerdeka.com - Ratusan pelajar dari Jepara, Kudus, dan Demak mengikuti lomba berhitung cepat dan tepat menggunakan metode prisma kalkulator tangan di GOR Sepak Takraw Welahan, Jepara.

Ketua panitia lomba, Kholifah mengatakan, lomba ini digelar dengan 304 peserta yang terbagi dalam lima kategori.

Kategori pertama yaitu level 1-2 untuk anak usia TK sampai dengan kelas 1 SD yang meliputi penjumlahan dan pengurangan sederhana. Juara 1 kategori ini dimenangkan Shelya Adira Almaritza MI Mabadil Huda Banjaran, Juara II diraih Alia Khilmiyatul Inayah dari SDN 02 Nalumsari, dan Juara III Rizwa Aulia Ramadhani dari MI Miftahul Falah.

Selanjutnya adalah kategori kedua yaitu untuk level 2 plus sampai 4 meliputi penjumlahan dan pengurangan ratusan serta bersusun.

Juara 1 kategori ini diraih Syahira Nazwa Azzahra MI Mabadil Huda Banjaran Bangsri, Juara II diraih Nizam Putra Ramadhani dari SD IT Ali Bin Abi Thalib Kalinyamatan, dan Juara III diraih Muhammad alby Fachry dari SDN Jatirejo 3, Karanganyar Demak.

Kategori tiga yaitu level 5 sampai 7 yang meliputi perkalian dan pembagian sederhana.

Juara Pertama diraih Syahira Nazwa Az Zahra dari MI Mabadil Huda Banjaran, Juara II diraih Kayla Damayanti dari SD N Tanggultlare dan Juara III Jihanna Azhar dari MI Mabadil Huda Banjaran.

Baca Juga: Animo Bulu Tangkis Tinggi, DPRD Pati Janjikan Tambah Anggaran

Baca Juga: Bagaimana Bisa Berbekal Honda Grand, Lelaki di Rembang Timbun 4.000 Liter Solar, Ternyata Begini Modusnya

Baca Juga: Klasemen Sementara Liga 2 Pekan Pertama : Persipura Jayapura dan Persijap Jepara di Puncak, Grup Barat Sengit

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim KKN IK IAIN Kudus Beri Edukasi Sertifikasi Halal

Minggu, 25 September 2022 | 10:47 WIB

Loloskan 15 Judul, UMK Diundang dalam PKM Award

Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB

Sah, UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Rabu, 21 September 2022 | 13:43 WIB
X