Unisnu Jadikan Kampus Zero dari Kekerasan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 23:10 WIB
Ketua Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Santri Andriyani foto bersama narasumber dan perwakilan mahasiwa pada Diskusi Publik di Lantai 2 Aula Gedung Saintek Unisnu. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Ketua Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Santri Andriyani foto bersama narasumber dan perwakilan mahasiwa pada Diskusi Publik di Lantai 2 Aula Gedung Saintek Unisnu. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara bertekad menjadi kampus yang sehat, aman, dan nyaman bagi warganya dalam belajar maupun bekerja tanpa adanya tindak kekerasan bentuk apapaun.

Untuk mewujudkan tekad itu, kampus telah membentuk Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA).

"PSGA  akan menyediakan layanan konseling yang bekerjasama dengan psikolog, layanan pengaduan, dan juga ULT,’’ ujar Ketua PSGA Unisnu Santi Andriyani di Kampus Unisnu, Senin (15/8).

Santi menjelaskan berbagai kegiatan telah dilakukan untuk mewujudkan harapan tesebut. Diantaranya menggelar diskusi dengan melibatkan berbagai fihak.

Baca Juga: Mengasah Ketajaman Hati di Bulan Ramadan Menurut Rektor Unisnu Jepara

PSGA Unisnu Jepara, baru baru ini, juga telah  menggelar acara diskusi publik bagi mahasiswa sebagai upaya dalam mewujudkan kampus Unisnu Jepara Zero Tolerance terhadap Kekerasan Seksual.

Diskusi publik ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi mahasiswa dalam menyadari isu kekerasan seksual, berkomitmen bersama untuk pencegahan kekerasan seksual di Unisnu, serta memahami alur berkaitan dengan kekerasan seksual.

Kegiatan ini diselenggarakan secara luring yang bertempat di Aula lantai 2 Gedung Saintek Unisnu. Sedangkan secara daring melalui zoom meeting dan disiarkan secara lagsung di chanel youtube.

Kegiatan ini diinisiasi oleh PSGA Unisnu bekerjasama dengan BEM Universitas dengan menghadirkan para pengrus ormawa di Unisnu serta semua mahasiswa Unisnu melalui zoom meeting. Narasumber pada kegiatan diskusi publik dosen Fakultas Hukum dan Syari’ah Unisnu Jepara Amrina Rosyada.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim KKN IK IAIN Kudus Beri Edukasi Sertifikasi Halal

Minggu, 25 September 2022 | 10:47 WIB

Loloskan 15 Judul, UMK Diundang dalam PKM Award

Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB

Sah, UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Rabu, 21 September 2022 | 13:43 WIB
X