Daftar Lengkap Juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD-SMP 2022, Ada Wakil Jateng

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 21:51 WIB
Direktur SD, Kepala BPTI sekaligus Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Puspresnas, Asep Sukmayadi. (suaramerdeka-muria.com/Kemdikbud)
Direktur SD, Kepala BPTI sekaligus Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Puspresnas, Asep Sukmayadi. (suaramerdeka-muria.com/Kemdikbud)

Suaramerdeka-muria.com – Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) sukses menyelenggarakan ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022.

OSN 2022 yang telah terselenggara adalah untuk jenjang SD dan SMP.

Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek, Muhammad Hasbi mengatakan peserta OSN 2022 merupakan generasi emas bagi masa depan bangsa Indonesia untuk menuju Indonesia yang lebih baik.

Menurutnya, penguasan ilmu sains merupakan hal dasar bagi kemajuan teknologi Indonesia.

"Sesuai semboyan kita Bhinneka Tunggal Ika, berbeda tapi tetap satu jua. Jangan kita lupakan semboyan dari para pendiri bangsa, tapi terus kita pelihara sehingga Indonesia kuat dan kokoh dalam menghadapi segala tantangan maupun cobaan. Kalian semua adalah kado terindah bagi Indonesia di hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 tahun, yang sama-sama akan kita rayakan pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti," ucap Hasbi.

Baca Juga: Rembang Punya Geby Alena, Pelajar SD Jadi Wakil Jateng, Masuk Final Olimpiade Nasional 2022

Baca Juga: 7.197 Orang Daftar Beasiswa Kuliah Jarak Jauh Kemenag, Ada Guru hingga Ustadz Pesantren

Senada dengan Direktur SD, Kepala BPTI sekaligus Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Puspresnas, Asep Sukmayadi menyampaikan OSN 2022 tidak hanya memupuk prestasi akademik siswa saja melainkan juga menanamkan karakter luhur Pancasila.

"Kita ingin adik-adik menjadi inspirasi bagi adik-adik sendiri, keluarga dan teman-teman di sekolah. Adik-adik sudah meluangkan waktu dan menunjukkan prestasi. Itulah juara yang sesungguhnya. 15-20 tahun kemudian, adik-adik akan meraih emas yang sesungguhnya dalam Generasi Indonesia Emas," paparAsep.

Daftar Lengkap Juara OSN 2022 :

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Sumber: kemdikbud.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim KKN IK IAIN Kudus Beri Edukasi Sertifikasi Halal

Minggu, 25 September 2022 | 10:47 WIB

Loloskan 15 Judul, UMK Diundang dalam PKM Award

Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB

Sah, UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Rabu, 21 September 2022 | 13:43 WIB
X