15 Kecamatan Ikuti Gebyar PAUD, Karimunjawa Masih Absen

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:51 WIB
Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara Ali Hidayat memimpin pelepasan burung dara dan balon pada pembukaan Apresiasi Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Jepara 2022 di Lapangan Parkir Disdikpora, Selasa (3/8). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara Ali Hidayat memimpin pelepasan burung dara dan balon pada pembukaan Apresiasi Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Jepara 2022 di Lapangan Parkir Disdikpora, Selasa (3/8). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com - Sebanyak 15 Kecamatan mengikuti kegiatan Apresiasi Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Kabupaten Jepara Tahun 2022. Dan hingga sekarang, satu kecamatan yang berada di seberang lautan, Karimunjawa, masih belum bisa mengikuti kegiatan ini. Ada sejumlah kendala , diantaranya transportasi.

"Dari seluruh kecamatan di Karimunjawa, hanya Karimunjawa yang belum bisa ikut, karena ada berbagai kendala," ujar Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PAUD dan PNF) Disdikpora Kabupaten Jepara Utim Sochijatsih, pada pembukaan kegiatan di Lapangan Parkir Disdikpora, Selasa (3/8).

Kegiatan yang berkerjasama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) dan Himpunan PAUD Indonesia (Himpaudi) dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara Ali Hidayat.

Baca Juga: Ada Materi yang Dinilai Tak Sesuai, Sekolah Ini Tarik Buku PKN dari Siswa

Pembukaan ditandai dengan pelepasan burung dara dan balon. Hadir, para pejabat Disdikpora, Kankemenag, IGTK dan Himpaudi Kabupaen, dan kecamatan. Anak anak yang ikut tampil di panggung pembukaan, mendapat uang saku dari Plt Kepala Disdikpora.

Peserta dibagi dalam dua kategori, Kelompok Bermain (KB), dan Taman Kanak-kanak (TK). Jenis festival KB meliputi Mewarnai,Lari memindahkan karet gelang, Menyusun puzzle, dan Menyanyi. Keluar sebagai Juara Umum Kecamatan Welahan. Festival TK, terdiri atas, Menyanyi, Menggambar, Bercerita, dan Lari 10 M. Keluar sebagai Juara Umum Kecamatan Batealit.

Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara Ali Hidayat di era digital ini marak penggunaan gadget, membuat orang tua sangat was was dalam menjaga perkembangan anak-anaknya sehingga perlu dilakukan pendampingi khusus.

Melaui Gebyar PAUD, yang satu rangkaian dengan Hari Anak Nasional, dan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, memberi ruang yang baik dan positif bagi tumbuh kembang anak.

Anak anak diharapkan riang gembira, bebas berekspresi, cerdas, tangguh dan ber-akhlaqulkarimah. Anak anak diarahkan menjadi profil pelajar Pancasila. 

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim KKN IK IAIN Kudus Beri Edukasi Sertifikasi Halal

Minggu, 25 September 2022 | 10:47 WIB

Loloskan 15 Judul, UMK Diundang dalam PKM Award

Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB

Sah, UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Rabu, 21 September 2022 | 13:43 WIB
X