LPPM IAIN Kudus Gelar Academic Workshop, Milenial Muslim Dapat Bekal Pengembangan Literasi Berbahasa Inggris

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:28 WIB
LPPM IAIN Kudus menggelar Academic Workshop dengan tajuk “Developing English Literacy to Promote Moderate Islam through English for Islamic Studies” di aula Mubarokfood baru-baru ini. (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)
LPPM IAIN Kudus menggelar Academic Workshop dengan tajuk “Developing English Literacy to Promote Moderate Islam through English for Islamic Studies” di aula Mubarokfood baru-baru ini. (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)

KUDUS, suaramerdeka-muria.com -Dalam rangka mengembangkan literasi berbahasa Inggris, Lembaga Penelitian dan Pengembangan kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Kudus menggelar Academic Workshop dengan tajuk “Developing English Literacy to Promote Moderate Islam through English for Islamic Studies” di aula Mubarokfood baru-baru ini.

Kegiatan ini menyasar milenial muslim dengan peserta dari berbagai organisasi Islam kepemudaan seperti PMII, HMI, IPNU, IPPNU dan FORMI.

Narasumber dari dosen Universitas Islam Negeri Salatiga Muhammad Nazil Iqdami menyampaikan literasi digital dalam konteks toleransi dan anti kekerasan.

Baca Juga: Museum Kretek Ditutup Untuk Shooting Film Baru Arya Saloka

Menurutnya, kedua hal tersebut merupakan aspek penting yang mana menjadi bagian dari cita-cita moderasi beragama yang dipromosikan oleh Kementerian Agama.

Sebagaimana dikutip dari Lembaga Survey Indonesia (LSI), menunjukkan bahwa ada indikasi intoleransi semakin meningkat.

Hasil survey tersebut adalah sebagai dasar mengapa kita penting membahas intoleransi.

''Lantas apa hubungannya dengan literasi digital? Ketika kita menggunakan platform digital, secara sadar atau tidak akan menggambarkan atau merepresentasikan diri kita sebenarnya,'' beber konsultan ahli United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) ini.

Baca Juga: Vietnam Kirim Sinyal Bahaya ke Timnas Indonesia Sebelumnya Keduanya Bertanding di Piala AFF U16 2022: Haus Gol

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim KKN IK IAIN Kudus Beri Edukasi Sertifikasi Halal

Minggu, 25 September 2022 | 10:47 WIB

Loloskan 15 Judul, UMK Diundang dalam PKM Award

Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB

Sah, UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Rabu, 21 September 2022 | 13:43 WIB
X