Hebat! 111 Siswa MAN 1 Jepara Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

- Kamis, 21 Juli 2022 | 14:52 WIB
Kepala MAN 1 Jepara Ahmad Rifan menyematkan tanda peserta Masa Taaruf Siswa Madrasah(Matsama) Tahun Pelajaran 2022/2023 yang diikuti 505 peserta kepada perwakilan siswa di halaman madrasah, Senin lalu. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Kepala MAN 1 Jepara Ahmad Rifan menyematkan tanda peserta Masa Taaruf Siswa Madrasah(Matsama) Tahun Pelajaran 2022/2023 yang diikuti 505 peserta kepada perwakilan siswa di halaman madrasah, Senin lalu. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com - Prestasi akademik terus ditorehkan dengan baik oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara. Pada akhir Tahun Pelajaran 2021/2022, sebanyak 111 dari 405 siswa kelas XII yang lulus, telah diterima Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

MAN 1 Jepara selalu mendukung dan berupaya sekuat tenaga agar peserta didik mampu menembus PTN yang diidamkan. Keberhasilan 111 siswa tersebut pun patut disyukuri. Diharapkan pada tahun tahun selanjutnya, jumlah siswa yang diterima di PTN terus meningkat,’’ ujar Kepala MAN 1 Jepara Ahmad Rifan didampingi Waka Kurikulum Tafrikhan, di Madrasah, Rabu (20/7).

Rifan yang memimpin madrasah berlokasi di Desa Bawu, Kecamatan Batealit, Jepara sejak awal2018 lalu itu juga berharap, keberhasilan ini akan memicu semangat belajar adik kelas, untuk mengukir prestasi lebih baik lagi.

 Baca Juga: Kisah Sukses Remaja Rembang & Blora Lulusan SMK : Bekerja di Jepang, Beli Tanah di Kampung, Modali Ortu Usaha

Koordinator Tim Studi Lanjut di MAN 1 Jepara Hamidun Nafi’ Syifauddin menjelaskan, dari jumlah 111 itu, sebanyak  20 siswa diterima melalui jalur tanpa tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dan 21 lewat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sebanyak 21 siswa.

Sebanyak 48 siswa melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), 2 siswa lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN), dan 21 siswa melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).

Tafrikhan menambahkan, keberhasilan dalam studi lanjut siswanya di tahun ini merupakan realisasi dari program pembelajaran yang telah disusun dan direncanakan oleh tim studi lanjut, juga didukung oleh minat dan motivasi siswa untuk studi lanjut serta komunikasi yang terjalin secara intensif dengan orang tua siswa.

“Layanan komprehensif MAN 1 Jepara antara tim kurikulum, BK, wali kelas dan Guru Pembimbing telah berjalan dengan baik.” imbuhnya.

Baca Juga: Kisah Rubit Yuliyani, Anak Desa Pinggir Hutan yang Berjuang dari Buruh hingga Kuliah S2 di Paris

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim KKN IK IAIN Kudus Beri Edukasi Sertifikasi Halal

Minggu, 25 September 2022 | 10:47 WIB

Loloskan 15 Judul, UMK Diundang dalam PKM Award

Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB

Sah, UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Rabu, 21 September 2022 | 13:43 WIB
X