68 Pelajar asal Sumbawa Barat Raih Beasiswa Sekolah ke SMK di Kudus

- Rabu, 13 Juli 2022 | 19:55 WIB
Para pelajar asal Sumbawa Barat yang menerima beasiswa melanjutkan sekolah ke SMK di Kabupaten Kudus, Rabu (13/7). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Para pelajar asal Sumbawa Barat yang menerima beasiswa melanjutkan sekolah ke SMK di Kabupaten Kudus, Rabu (13/7). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Sebanyak 68 pelajar asal Sumbawa Barat terima beasiswa melanjutkan pendidikan SMk di Kudus Mereka mendapatkan beasiswa khusus dari Amman Mineral untuk meneruskan pendidikannya ke SMK Wisudha Karya dan SMK Raden Umar Said (RUS) Kudus.

Program beasiswa dari Amman Mineral dimulai dengan proses seleksi yang diikuti oleh lebih dari 200 siswa dari berbagai pelajar tingkat SMP di Kabupaten Sumbawa Barat.

Mereka kemudian menjalani sejumlah tes untuk meraih kesempatan melanjutkan pendidikan di SMK Raden Umar Said Kudus dan SMK Wisudha Karya.

Baca Juga: SMK RUS Jadi Tempat Magang Industri Animasi Guru dan Siswa Terpilih se-Indonesia

Kedua SMK binaan Djarum Foundation ini termasuk sekolah favorit di Kudus. Keduanya kerap meraih sejumlah penghargaan dan menjadi rujukan magang oleh Kemendikbudristek untuk siswa dan para guru vokasi dari berbagai daerah.

“Kami bekerjasama dengan Djarum Foundation dalam program ini. Setelah proses seleksi kemudian terpilih 68 siswa dengan kompetensi terbaik yang akan melanjutkan pendidikannya di SMK Raden Umar Said Kudus dan SMK Wisudha Karya,” kata Dimas Pradyaka Purnama selaku  Manager Community Development Social Impact PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN).

Dimas menjelaskan, pada proses awal seleksi, ratusan calon penerima beasiswa harus memilih program kompetensi keahlian yang tersedia di SMK Wisudha Karya dan SMK Raden Umar Said, sesuai dengan minat yang mereka miliki.

Sejumlah program yang tersedia adalah Desain Komunikasi Visual, Animasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Mesin, Teknik Automasi, Nautika Kapal Niaga, Teknik Kapal Niaga, dan Teknik Energi Terbarukan. Setelah itu dilanjutkan dengan tahap interview dan diakhiri uji kompetensi yang dilakukan oleh guru-guru dari Kudus.

Baca Juga: Wakili Jateng, Siswa SMK Avicena Lasem Juara Teknologi Farmasi Tingkat Nasional

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaum Milenial Diajak Berani Tolak Politik Uang

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:55 WIB

MAN 1 Jepara Kawal Siswanya Sampai Perguruan Tinggi

Rabu, 25 Januari 2023 | 06:30 WIB

Jepara Tunda Penggabungan SD Negeri, Ini Pemicunya

Jumat, 20 Januari 2023 | 12:26 WIB
X