SKB Jepara Mewisuda 118 Lulusan, 14 Orang Tahfidh Dasar

- Rabu, 29 Juni 2022 | 08:28 WIB
Ujian Kesetaraan Kelompok Belajar Paket A (setara SD) Tahun Pelajaran 2021/2022 secara daring di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Jepara yang berlokasi di Desa Mindahan, Kecamatan Batealit, baru baru ini. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Ujian Kesetaraan Kelompok Belajar Paket A (setara SD) Tahun Pelajaran 2021/2022 secara daring di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Jepara yang berlokasi di Desa Mindahan, Kecamatan Batealit, baru baru ini. (suaramerdeka-muria.com/dok)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Jepara yang berlokasi di Desa Mindahan, Kecamatan Batealit, akan mewisuda lulusan Tahun Pelajaran 2021/2022, Rabu (29/6) ini.

“Total ada 118 lulusan yang akan diwisuda, dari berbagai jenjang. Termasuk diantaranya, peserta program Tahfidz Tingkat Dasar,” ujar Kepala SKB Jepara Dian Sekar Sariutami, di Sanggar, Selasa (28/6).

Dikatakan, warga belajar (peserta didik-red) yang telah lulus, terdiri atas jenjang Kelompok Belajar (Kejar) A (setara SD) ada  14 peserta. Mereka ini dari Sekolah Tahfidz Tingkat dasar ( STTD).

Baca Juga: Yayasan Sunan Prawoto Siapkan Pendirian Madrasah Unggulan

Untuk Paket B (setera SMP) 15 peserta, dan Paket C (setara SMA) 89 peserta. Warga Belajar tersebut berasal dari rombongan belajar (rombel) Bulungan (Kecamatan Pakisaji), Pengkol (Jepara), Dukuh Cabe (Desa Batealit,Kecamatan Batealit),dan  Krapyak (Tahunan), serta yang mengikuti pembelajaran secara Daring.

Selama menempuh pendidikan nonformal yang bernaung di bawah Dinas Dikpora Kabupaten Jepara, peserta juga mendapatkan sejumlah pendidikan keterampilan, sesuai pilihan dan jenjang masing masing.

Warga belajar Paket A mendapatkan tiga keterampilan yakni robotik, ukir, dan renang. Paket B, mendapatkan keterampilan membatik seragamnya sendiri, hantaran pengantin, dan komputer. Paket C mendapatkan keterampilan membatik seragamnya sendiri, Hantaran pengantin, dan komputer.

Pada wisuda ini, SKB Jepara akan menghadirkan Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara Ali Hidayat, Ketua Komisi C (membidangi Kesra) DPRD Kabupaten Jepara Nur Hidayat, dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jepara Andang Wahyu Triyanto.  

Untuk memeriahkan kegiatan, akan ditampilkan pentas seni warga belajar.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaum Milenial Diajak Berani Tolak Politik Uang

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:55 WIB

MAN 1 Jepara Kawal Siswanya Sampai Perguruan Tinggi

Rabu, 25 Januari 2023 | 06:30 WIB

Jepara Tunda Penggabungan SD Negeri, Ini Pemicunya

Jumat, 20 Januari 2023 | 12:26 WIB
X