UIN Walisongo Gelar Pelatihan Digitalisasi dan Pengembangan Jejaring BUMDes di Blora

- Minggu, 12 Juni 2022 | 17:21 WIB
Focus group discussion (FGD) Digitalisasi dan Pengembangan Jejaring BUMDes yang digelar UIN Walisongo Semarang di Balai Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Blora, Sabtu (11/6/2022). (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Focus group discussion (FGD) Digitalisasi dan Pengembangan Jejaring BUMDes yang digelar UIN Walisongo Semarang di Balai Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Blora, Sabtu (11/6/2022). (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, menggelar pelatihan dan pendampingan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kecamatan Kradenan, Blora.

Pelatihan antara lain difokuskan pada digitalisasi dan pengembangan jejaring.

Dengan pendampingan itu BUMDes diharapkan bisa mengoptimalkan potensi desa sehingga terwujud desa mandiri.

Pelatihan yang dikemas dalam focus group discussion (FGD) itu digelar di Balai Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga: DPRD Blora Miliki Dua Anggota Baru Pengganti Antarwaktu, Penggugat Prabowo Subianto Tak Lagi Jadi Anggota DPRD

Pelatihan digitalisasi dan pengembangan jejaring BUMDes di Kabupaten Blora diikuti oleh beberapa BUMDes di Kecamatan Karadenan yaitu BUMDes Lumintu dari Desa Mojorembun, BUMDes Sumber Jaya dari Desa Sumber, BUMDes dari Desa Mendenrejo, BUMDes Barokah dari Desa Medalem, BUMDes Subur Makmur dari Desa Nglungger dan BUMDes Sumber Rejeki dari Desa Ngrawoh.

''Kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah bentuk dari campus social responsibility. Pendampingan yang kami berikan adalah digitalisasi BUMDes dan pengembangan jejaring,'' ujar Dosen UIN Walisongo Alifa Nur Fitri.

Alifa Nur Fitri menjelaskan, UIN Walisongo bersinergi untuk memberikan pendampingan digitalisasi di beberapa BUMDes di Kabupaten Blora.

Baca Juga: Timnas Indonesia & Malaysia Bersaing Dengan 3 Tim Lainnya Berebut 2 Slot Tersisa Runner Up Terbaik Piala Asia

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim KKN IK IAIN Kudus Beri Edukasi Sertifikasi Halal

Minggu, 25 September 2022 | 10:47 WIB

Loloskan 15 Judul, UMK Diundang dalam PKM Award

Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB

Sah, UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Rabu, 21 September 2022 | 13:43 WIB
X