Olimpiade Nasional, MTs Ihyaul Ulum Pati Borong Seribu Medali

- Jumat, 27 Mei 2022 | 06:35 WIB
Siswa MTs Ihyaul Ulum Wedarijaksa, Pati menerima apresiasi dari pihak madrasah setelah meraih prestasi di sejumlah kompetisi dan olimpiade tingkat nasional. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)
Siswa MTs Ihyaul Ulum Wedarijaksa, Pati menerima apresiasi dari pihak madrasah setelah meraih prestasi di sejumlah kompetisi dan olimpiade tingkat nasional. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)

PATI, suaramerdeka-muria.com - Prestasi tingkat nasional terus didapat siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ihyaul Ulum Wedarijaksa, Pati.

Dalam lima bulan terakhir madrasah yang berlokasi di Jalan Raya Pati-Tayu itu, mengoleksi lebih dari 1.000 medali dari berbagai kejuaraan dan olimpiade.

Kepala MTs Ihyaul Ulum Mashur mengungkapkan, pihaknya telah mengumpulkan 1.213 medali dari berbagai ajang level nasional yang berlangsung daring.

Medali itu terdiri atas emas, perak, perunggu, serta penghargaan berupa copper, dan contender.

Baca Juga: HUT ke-44 Didatangi Bupati, SMPN 1 Sulang Pamer Potensi dan Kurikulum Merdeka

Adapun perolehan medali dalam lima bulan terakhir, yakni Januari 91 medali, Februari (131), Maret (310), April (572), dan Mei (109).

Dia menjelaskan, prestasi anak didiknya didapat dari kompetisi dan olimpiade sains dan mata pelajaran lain. Itu mulai mata pelajaran matematika, IPA, fisika, biologi, hingga bahasa Indonesia, bahasa Inggris, IPS, PKN, dan sejarah.

Termasuk juga mata pelajaran agama seperti PAI, bahasa Arab, fikih, aqidah akhlak, Quran Hadis, dan SKI.

"Prestasi ini buah kerja keras siswa dan guru pembimbing. Madrasah selalu memfasilitasi dan men-support segala kegiatan positif, terlebih bidang akademik. Seperti mengikuti olimpiade tingkat nasional maupun internasional" ujarnya, Kamis (26/5).

Baca Juga: Divonis Bersalah, Bank Mandiri Harus Kembalikan Tabungan Nasabah Rp 5,8 Miliar

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMPN 1 Pati Kembangkan Budaya Lewat Flasmob Tari

Rabu, 7 Desember 2022 | 19:03 WIB

Siswa SMPN 3 Pati Sukses Sulap Hama Jadi Pupuk Multiguna

Minggu, 13 November 2022 | 20:09 WIB

Mencari Jejak Muasal Nama Desa Jaddung Sumenep

Jumat, 11 November 2022 | 16:25 WIB
X