Laskar Birrul Walidain Kudus Bagikan Takjil untuk Penunggu Pasien di RS Aisyiyah

- Kamis, 28 April 2022 | 22:17 WIB
Para siswa SD Muhammadiyah Birrul walidain Kudus bersama guru membagikan takil berbuka untuk penunggu pasien di RS Aisyiyah Kudus, Kamis (28/4) sore. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Para siswa SD Muhammadiyah Birrul walidain Kudus bersama guru membagikan takil berbuka untuk penunggu pasien di RS Aisyiyah Kudus, Kamis (28/4) sore. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Laskar Birrul Walidain, sebutan siswa SD Muhammadiyah Birrul Walidain (BW) Kudus berbagi takjil untuk penunggu pasien dan tenaga medis di RS Aisyiyah Kudus, Kamis (28/4) sore.

Para siswa terlihat antusias membagikan sebanyak 500 paket takjil untuk berbuka puasa.

Ketua Panitia Himawan mengatakan, pihaknya memilih berbagi takjil di rumah sakit selain melatih rasa berbagi kepada sesama, juga untuk meringankan beban pasien. Para siswa juga turut mendoakan agar pasien di RSA segera diberi kesembuhan.

Baca Juga: Pekan Terakhir Ramadan, SMPN 1 Pancur Gelar Santunan Yatim dan Bagikan Takjil

"Para siswa dilatih untuk berempati kepada sesama, terutama penunggu pasien di rumah sakit yang tengah ditimpa ujian di bulan Ramadan," katanya.

Himawan mengatakan, para siswa yang ikut berbagi takjil merupakan siswa kelas 4-6 SD Muhammadiyah BW Kudus.

Sepuluh siswa didampingi para guru membagikan takjil di RSA.

Sisanya membagikan takjil di Masjid At Taqwa Mlati Norowito dan kepada pengguna jalan yang melintas di perempatan Mejagan Kudus.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Jamaluddin Kamal menambahkan, kegiatan berbagi takjil ini menjadi bagian kegiatan untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadan.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Jepara Segera Dirikan SMP Negeri 2 Mlonggo

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:01 WIB

Madrasah Keren! Bupati Ini Mengakuinya

Senin, 13 Juni 2022 | 17:23 WIB

Jepara Punya Madrasah Digital MAN 1 Jepara

Jumat, 10 Juni 2022 | 13:53 WIB
X