Dukung Mutu Pendidikan di Sekolah Area Perusahaan, Semen Gresik Gelar Goes to School

- Rabu, 27 April 2022 | 13:14 WIB
Perwakilan PTSG memberikan materi  perkenalan perusahaan kepada peserta SG Goes to School di SD Negeri 1 Kajar, Rembang.  (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Perwakilan PTSG memberikan materi perkenalan perusahaan kepada peserta SG Goes to School di SD Negeri 1 Kajar, Rembang. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - PT Semen Gresik (PTSG) melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Pilar SG Cerdas menggelar kegiatan Goes to School pada sejumlah Sekolah Dasar (SD) di area wilayah operasional perusahaan.

Kegiatan tersebut selain mengenalkan profil perusahaan Semen Gresik, juga bertujuan mendukung dan ikut memacu mutu pendidikan di sekolah melalui pemberikan peralatan sekolah guna meningkatkan semangat belajar siswa.

Baca Juga: Maling Ingin Lebaran, Embat Sembilan Ekor Murai, Pemilik Rugi Rp 100 Juta

Menurut Senior Manajer Komunikasi dan CSR PTSG, Dharma Sunyata, Semen Gresik Goes to School merupakan komitmen korporasi melibatkan keikutsertaan komunitas untuk tumbuh dan berkembang bersama.

''Melalui edukasi dan sosialisasi yang kami lakukan di sekolah, para siswa bisa memahami kehadiran Semen Gresik di tengah-tengah mereka. Agenda ini juga sebagai upaya menindaklanjuti arahan Kementerian BUMN agar perusahaan ikut memprioritaskan peningkatan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar,'' kata Dharma, Selasa (26/4) kemarin.

Baca Juga: Thong-thong Lek Rembang : Ini Jadwal Cek Sound Peserta, Bisa Dihadiri Penonton

Lanjut Dharma, kegiatan ini dilaksanakan setiap triwulan sekali dengan menyasar empat sekolah terpilih berdasarkan pemetaaan yang dilakukan tim Community Development Officer.

Jumlah anak didik yang terlibat dalam kegiatan Goes to School mencapai sekitar 500-600 orang.

Menurut dia, mengingat yang dihadapi adalah siswa yang masih SD, maka kegiatan edukasi dan motivasi dilakukan secara interaktif, santai dan fun.

Baca Juga: Jelang Lebaran, 6.958 Botol Miras di Pati Dimusnahkan

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMPN 1 Pati Kembangkan Budaya Lewat Flasmob Tari

Rabu, 7 Desember 2022 | 19:03 WIB

Siswa SMPN 3 Pati Sukses Sulap Hama Jadi Pupuk Multiguna

Minggu, 13 November 2022 | 20:09 WIB

Mencari Jejak Muasal Nama Desa Jaddung Sumenep

Jumat, 11 November 2022 | 16:25 WIB
X