SMK RUS Jadi Tempat Magang Industri Animasi Guru dan Siswa Terpilih se-Indonesia

- Jumat, 1 April 2022 | 21:21 WIB
Para siswa peserta magang industri animasi belajar di SMK RUS Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Para siswa peserta magang industri animasi belajar di SMK RUS Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.comKementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Dan Teknologi (Kemendikbudristek) menunjuk SMk Raden Umar Said Kudus sebagai sekolah tempat magang guru dan siswa SMK terpilih dari seluruh Indonesia.

Kegiatan magang yang berlangsung selama dua bulan ini diharapkan mampu memberikan pengalaman bekerja layaknya berada di industri. Terutama bagi siswa dan guru SMK jurusan Animasi dan Multimedia.

Kegiatan magang ini juga diharapkan mampu meningkatkan keterampilan peserta dan menambah portofolio.

BACA JUGA : Total ada sebanyak 18 siswa dan empat guru SMK jurusan animasi yang mengikuti magang di SMK binaan Djarum Foundation itu.

Total ada sebanyak 18 siswa dan empat guru SMK jurusan animasi yang mengikuti magang di SMK binaan Djarum Foundation itu.

SMK yang terpilih untuk mengikuti program magang di SMK Raden Umar Said Kudus yaitu SMKN 2 Garut, SMKN 11 Semarang, SMKN Darul Ulum Muncar, SMKN 1 Cermee, SMKN 11 Malang, SMKN 1 Dlanggu, SMKN 1 Boyolangu, SMKN 1 Buer, serta SMKN 4 Malang.

Sebanyak 11 pengajar dari SMK Raden Umar Said Kudus, menjadi tenaga pendamping yang bertanggung jawab untuk dapat meningkatkan keterampilan peserta agar memiliki keterampilan berstandar industri.

Muhammad Rafli, siswa SMKN 4 Malang peserta magang mengaku senang akhirnya bisa berkunjung ke salah satu SMK binaan Djarum Foundation yang terkenal produksi animasinya itu. Rafli mengatakan, banyak ilmu baru yang diperoleh selama program magang.

“Di sini sata belajar banyak seperti pada modeling yang sudah menggunakan software Maya yang berstandar industri. Selain itu saya juga mendapatkan ilmu texturing serta rendering yang baik dan benar. Bahkan saya juga belajar tentang pipeline produksi animasi yang diterapkan di industri,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X