FH UMK Gandeng Stakeholder Perkuat Kurikulum Kampus Merdeka

- Selasa, 8 Maret 2022 | 17:12 WIB
Lokakarya kurikulum MBKB yang digelar Fakultas Hukum UMK, Selasa (8/3). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Lokakarya kurikulum MBKB yang digelar Fakultas Hukum UMK, Selasa (8/3). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.comFakultas Hukum Universitas Muria Kudus (FH UMK) menggandeng pemangku kepentingan (stakeholder) untuk merumuskan penguatan implementasi kampus merdeka.

Wakil Dekan II FH UMK Iskandar Wibawa kepada wartawan mengatakan, pihaknya mengundang sejumlah stakeholder dalam lokakarya kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digelar di Hotel Griptha Kudus, Selasa (8/3).

Iskandar mengatakan masukan dari kalangan industri dan stakeholder lainnya penting untuk menguatkan kurikulum MBKM yang sudah ada. Terlebih belakangan banyak mahasiswa yang tertarik mengikuti kuliah magang selama satu semester di industri.

BACA JUGA : UMK Masih Batasi Perkuliahan Tatap Muka, Gencarkan Program Vaksinasi

“Implementasi MBKM yang digaungkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memberikan peluang besar bagi mahasiswa untuk magang industri,” katanya.

Karena itu, pihaknya ingin mendengar masukan stakeholder melalui lokakarya ini.

“Selain menguatkan kerjasama yangs udah ada, kami juga terus menguatkan link and match pendidikan di perguruan tinggi dengan kebutuhan stakeholder selau pengguna lulusan. Skala kebutuhan mereka apa, nanti yang akan diterapkan di bangku kuliah,” katanya.

Hadir pada lokakarya tersebut Rektor UMK Darsono, Wakil Rektor I UMK Sulistyowati, Plt Wakil Dekan I Fakultas Hukum UMK Dwiyana Achmad Hartanto, dan dan 25 peserta dari berbagai instansi terkait seperti Pengadilan Negeri Kudus, Kejaksaan Negeri Kudus, Kemenkumham Kudus, dan organisasi advokat terkait seperti Kongres Advokat Indonesia (KAI).

BACA JUGA : 566 Mahasiswa UMK Terima Beasiswa dari BI hingga PLN

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMPN 3 Pati Sukses Sulap Hama Jadi Pupuk Multiguna

Minggu, 13 November 2022 | 20:09 WIB

Mencari Jejak Muasal Nama Desa Jaddung Sumenep

Jumat, 11 November 2022 | 16:25 WIB
X