Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang Bantu Pemasaran Produk UMKM Desa Jepangrejo Blora

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 15:26 WIB
Para mahasiswa KKN UPGRIS Semarang di Desa Jepangrejo Blora menemui para pelaku UMKM di desa tersebut untuk membantu agar berkembang lebih bagus lagi. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Para mahasiswa KKN UPGRIS Semarang di Desa Jepangrejo Blora menemui para pelaku UMKM di desa tersebut untuk membantu agar berkembang lebih bagus lagi. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com– Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKNUniversitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggali dan memberikan solusi pemasaran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora

Para mahasiswa KKN UPGRIS itupun mengunjungi usaha–usaha kecil yang ada di desa tersebut.

''Dengan adanya kunjungan Mahasiswa KKN UPGRIS kita sebagai masyarakat lebih terbantu untuk memperluas pemasaran produk yang telah kita produksi,'' ujar Indah pemilik usaha  walang goreng di Desa Jepangrejo, Sabtu 12 Februari 2022.

Baca Juga: Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang Menggelar Vaksinasi dan Pembagian Sembako di Jepangrejo Blora

 

Didik Warsono, salah seorang mahasiswa KKN UPGRIS di Desa Jepangrejo menuturkan, UMKM desa mempunyai peran  strategis pada pembangunan ekonomi dalam skala nasional.

UMKM desa juga dipandang mempunyai prospek yang bagus di masa mendatang. Apalagi, kata Didik, pemerintah selalu mendorong UMKM di pedesaan untuk bisa maju dan bersaing.

Baca Juga: Film Horor KKN di Desa Penari Mulai Tayang di Bioskop 24 Februari 2022

''UMKM desa juga bisa menjadi solusi yang efektif dalam permasalahan ekonomi pada kelas kecil sampai menengah. Tak hanya itu saja, UMKM di desa juga mampu mengurangi pengangguran dengan membuka lapangan pekerjaan yang baru,'' tandasnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim KKN IK IAIN Kudus Beri Edukasi Sertifikasi Halal

Minggu, 25 September 2022 | 10:47 WIB

Loloskan 15 Judul, UMK Diundang dalam PKM Award

Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB

Sah, UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Rabu, 21 September 2022 | 13:43 WIB
X