HAB ke-76, MAN 2 Rembang Gelar Khotmil Al-Qur'an dan Apresiasi Siswa Berprestasi

- Selasa, 4 Januari 2022 | 06:25 WIB
Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi, memberikan penghargaan kepada siswa yang meraih prestasi di berbagai ajang tingkat kabupaten dan provinsi. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi, memberikan penghargaan kepada siswa yang meraih prestasi di berbagai ajang tingkat kabupaten dan provinsi. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Seluruh satuan kerja dan madrasah di lingkungan Kemenag Rembang mengisi Hari Amal Bakti (HAB) ke-76, dengan khotmil Al-Qur’an serentak dan pemberian apresiasi bagi guru dan siswa beprestasi.

Kegiatan tersebut digelar bersamaan di masing-masing madrasah pada Senin (3/1) sesuai dengan instruksi Kantor Kemenag Rembang sebagai wujud syukur pencapaian kinerja madrasah.

Baca Juga: Pati Keras, Puluhan Motor Berknalpot Grong Diangkut Polisi

Di MAN 2 Rembang, yang dulu bernama MAN Lasem, rangkaian HAB ke-76 diisi dengan upacara dipimpin Kepala Madrasah Kasnawi, khotmil Al-Qur’an yang diinisiasi oleh kelas unggulan tahfidz, serta jalan sehat oleh seluruh siswa, staf dan guru.

Baca Juga: Catat! Rembang Punya Sentra Layanan Universitas Terbuka dengan 29 Prodi

Pada momen tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan bagi puluhan siswa MAN 2 Rembang yang berprestasi.

Waka Humas MAN 2 Rembang A Muslih mengungkapkan, akhir Desember 2021 kemarin ada puluhan siswa yang meraih prestasi di tingkat Jateng.

Mereka antara lain meraih prestasi juara 1, 2, 3 serta harapan 2 ajang fashion show mempromosikan batik tulis Lasem yang digelar Deskranada Rembang.

Baca Juga: Ini Kisah 4 Pelajar Blora yang Sukses Menjadi Taruna Akmil dan Akpol: Ada Santri, Ada Anak Tukang Jahit

Selain itu, ada juga dua siswa yang menjadi juara 1 cipta puisi tingkat Jateng yang digelar STIE YPPI Rembang.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X