Kemenag Launching Sekolah Akuntansi Pesantren di IAIN Kudus, Pertama di Indonesia

- Senin, 13 Desember 2021 | 10:20 WIB
Launching Sekolah Akuntansi Pesantren di Aula lantai 3 Gedung Rektorat IAIN Kudus, belum lama ini. (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)
Launching Sekolah Akuntansi Pesantren di Aula lantai 3 Gedung Rektorat IAIN Kudus, belum lama ini. (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)

KUDUS, suaramerdeka-muria.com - Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Dr Waryono Abdul Ghofur MAg didampingi Rektor, Para Wakil Rektor, serta Kabiro AUAK dan me-launching Sekolah Akuntansi Pesantren di Aula lantai 3 Gedung Rektorat IAIN Kudus.

Waryono mengapresiasi adanya Sekolah Akuntansi untuk Pesantren ini.

Ia menyatakan optimis bahwa kedepan pesantren akan lebih bagus dalam konteks keuangan.

Menurutnya pondok pesantren sudah memiliki banyak modal untuk pertanggungjawaban, tapi dalam praktik keuangan yang modern, sebagian pontren baru memasuki hal tersebut.

Baca Juga: Pura Group Teken MoU dengan PT Pos

''Melalui ini mudah-mudahan pontren kedepan akan lebih cepat dalam merespon sekaligus melakukan akselerasi diri dalam persoalan-persoalan keuangan” harapnya.

Waryono berharap dengan mengikuti acara ini para santri memiliki kompetensi dalam bidang akuntansi. Sehingga santri bukan hanya pintar ngaji tapi juga mengetahui bagaimana dalam memberikan pertanggungjawaban.

Waryono juga memberikan penguatan moderasi beragama khususnya bagi pesantren mahasiswa Ma'had Al- Jam'iyah. Dia menghendaki

para santri mampu memanfaatkan teknologi yang ada dengan menyebarkan Islam yang wasathiyah.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim KKN IK IAIN Kudus Beri Edukasi Sertifikasi Halal

Minggu, 25 September 2022 | 10:47 WIB

Loloskan 15 Judul, UMK Diundang dalam PKM Award

Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB

Sah, UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Rabu, 21 September 2022 | 13:43 WIB
X