Angkat Produk Lokal, SMA Pamotan Buka Show Room Produk UKM

- Kamis, 9 Desember 2021 | 16:18 WIB
Pengunjung dan siswa melihat showroom produk UKM di SMA Pamotan yang mulai dibuka Kamis (9/12/2021). (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Pengunjung dan siswa melihat showroom produk UKM di SMA Pamotan yang mulai dibuka Kamis (9/12/2021). (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)


REMBANG, suaramerdeka-muria.com- SMA Negeri Pamotan membuka showroom usaha kecil menengah (UKM) Kamis (9/12/2021).

Pembukaan Show Room UKM itu ditandai dengan pameran produk UKM di halaman sekolah.

Kepala SMA Negeri Pamotan, Fatkhur Rozi mengatakan, pembukaan Show Room UKM itu merupakan salah satu bentuk kepedulian sekolah terhadap lingkungan sekitar.

Baca Juga: Jangan Kaget, Sekolah Ini Berani Canangkan Satu Siswa Punya Satu Karya Buku

Dia mengatakan di lingkungan SMA Negeri Pamotan banyak berdiri UKM.

''Kami sebagai salah satu SMA satu-satunya di Kecamatan Pamotan berusaha membantu mempromosikan dan mengangkat produk UKM yang ada di sekitar sekolah. Kami berharap dari upaya ini, produk UKM di sekitar sekolah bisa semakin berkembang dan maju,'' jelas dia.

Dia menambahkan produk UKM yang ditampilkan di showroom itu diantaranya adalah jamu, keripik tempe,kue bawang hingga kerajinan tangan dari bambu.

Baca Juga: LPI Al Furqon Kembangkan Sekolah Kepribadian, Siswa Dibiasakan Praktik Ubudiyah di Sekolah

''Sementara ini showroom menempati salah satu ruangan di sekolah. Ke depan kami berharap bisa membuat showroom yang lebih besar di lingkungan sekolah. Sehingga bisa menampung lebih banyak produk UKM di Kecamatan Pamotan,'' jelas dia.

Guru Ketrampilan Prakarya dan Seni Budaya SMA Negeri Pamotan, Nur Rohman mengatakan pembukaan showroom ini juga merupakan salah satu usaha sekolah untuk menghubungkan siswa dengan pelaku UKM di sekitar sekolah.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X