LPI Al Furqon Kembangkan Sekolah Kepribadian, Siswa Dibiasakan Praktik Ubudiyah di Sekolah

- Kamis, 9 Desember 2021 | 08:32 WIB
Siswa pada lembaga pendidikan Al Furqon setiap hari mendapatkan pendampingan ubudiyah dan penanaman karakter Islam di lingkungan sekolah. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
Siswa pada lembaga pendidikan Al Furqon setiap hari mendapatkan pendampingan ubudiyah dan penanaman karakter Islam di lingkungan sekolah. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-murial.com – Menyikapi tantangan globalisasi, Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al Furqon terus mengembangkan sekolah karakter dengan titik berat pada kepribadian Islam.

Hal itu melengkapi bidang sains dan teknologi yang telah terlebih dahulu dikembangkan.

Ketua Yayasan LPI Al Furqon, Mukhlis Hammad menuturkan, program sekolah kepribadian ini bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian anak dengan cara melakukan pembiasaan sikap berbasis agama di sekolah.

Baca Juga: Ubah Perda RTRW untuk Jaring Investor, Bupati Kudus Jamin Lahan Pertanian Aman

Bentuk pembiasaan itu antara lain seperti salam Al Furqon, kegiatan mengaji, dan berbagai praktik ubudiyah di lingkungan sekolah.

“Kami sudah mulai melaksanakan program ini sejak tahun 2010 dengan membentuk tim yang bernama BP2D (Badan Pengembangan Pendidikan Diniyyah) dan BP2K (Badan Pengembangan Pendidikan Karakter),“ jelas Mukhlis.

Baca Juga: Tak Terima Mobil Ditarik Paksa Debt Collector di Tol Kaligawe, Warga Kudus Gugat ke Pengadilan

Kepala Unit SD Islam Al Furqon, Rita Masniyah menambahkan, progam sekolah kepribadian dilakukan bertahap dengan mengadakan sosialisasi kepada wali murid.

Lepas dari pro dan kontra, ia mengklaim progres program tersebut saat ini sudah hampir 75 persen.

Baca Juga: Giat Opsnal 2021, Polres Pati Raih 6 Penghargaan dari Kapolda Jateng

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X