Guru Smansara Borong Juara Menyanyi PGRI

- Rabu, 1 Desember 2021 | 22:55 WIB
Dua guru SMAN 1 Jepara (Smansara) Maria Yekiana Mulyahati dan Vika Fitrianasari meraih juara 1 dan juara harapan I Lomba Menyanyi Solo HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021, yang diumumkan pada Puncak Peringatan di Gedung Wanita Jepara, Selasa (30/11) malam. (suaramerdeka.com/Sukardi)
Dua guru SMAN 1 Jepara (Smansara) Maria Yekiana Mulyahati dan Vika Fitrianasari meraih juara 1 dan juara harapan I Lomba Menyanyi Solo HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021, yang diumumkan pada Puncak Peringatan di Gedung Wanita Jepara, Selasa (30/11) malam. (suaramerdeka.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Guru SMAN 1 Jepara (Smansara) memborong Juara Lomba Menyanyi Solo dalam rangkaian HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Kabupaten Jepara Tahun 2021.

Dari enam finalis, dua berasal dari SMAN 1 Jepara. Maria Yekiana Mulyahati meraih Juara 1, dan rekannya, Vika Fifrianasari, Juara Harapan 1.

Hasil lainnya, Juara 2 Wiwin Indrawati, Juara 3 Yani Tri Kristanti. Juara Harapan 2 Isrofiyanti Dinda Kirana, dan Juara Harapan 3 Ratna Dwi Annisa Aprilyani. Hasil Lomba Menyanyi Solo HUT ke-76 PGRI dan HGN Tahun 2021, diumumkan pada Puncak Peringatan di Gedung Wanita Jepara, Selasa (30/11) malam.

BACA JUGA : Juara Mengajar Nasional, Guru Honorer SMA 1 Jakenan Pati Diundang Menteri Keuangan

Panitia membuat ketentuan, peserta mendaftar lomba dengan mengirimkan video lagu wajib, “Lentera Bangsa”, dan diunggah di kanal You Tube. Setelah melalui penilaian publik dan juri ada enam peserta lolos masuk babak final. Mereka tampil live di studio broadcasting SMKN 3 Jepara, 23 November malam. Peserta membawakan lagu wajib Lentera Bangsa, dan satu lagu pilihan.

“Saya awalnya tidak ikut daftar. Karena kesibukan dan tugas sekolah yang masih menumpuk. Tenggorokan juga agak serak. Tapi, didorong Bu Ninuk (Trini Hastari-red) akhirnya daftar juga bertiga, bersama Bu Vika,” ujar Maria Yekiana Mulyahati di Sekolah, Rabu (1/12).

Akhirnya, dua hari menjelang penutupan, guru mapel Kimia yang akab disapa Bu Yeki itu, memutuskan ikut. Proses rekaman video di ruang audio di GITJ Jepara. Rekaman tiga guru SMAN 1 Jepara berlangsung satu hari. Mereka dibantu suami Yeki, Eko Budi Purnawan, dan putra sulung Devara.

Sebelum ada pengumuman 6 finalis, Yeki sudah minta tolong anaknya, untuk menyiapkan rekaman musik untuk lagu pilihan, “Indonesia Jaya”. Dan ternya dia lolos. “Puji Tuhan, berkat dukungan orang tua, suami, anak anak dan keluarga serta teman teman, akhirnya meraih juara,” ujar Yeki.

Vika Fitrianasari menambahkan, ikut lomba untuk memeriahkan kegiatan yang digelar PGRI Kabupaten Jepara. Pada final, setelah lagu wajib, dia menyanyikan. “Indonesia Pusaka” sebagai lagu pilihan. “Kami berterima kasih, proses rekaman video, dibantu Pak Wawan (Eko Budi Purnawan-red) dan anaknya. Bisa masuk finalis, dan akirnya meraih Harapan 1, kami syukuri. Saya berterima kasih kepada keluarga saya yang telah memberikan banyak dukungan,” ujar guru mapel Bahasa Inggris, yang akrab disaba Bu Vika itu.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Jepara Izinkan PTM 100 Persen dengan Syarat

Selasa, 4 Januari 2022 | 17:37 WIB

Guru Harus Menjadi Agen Perubahan

Kamis, 16 Desember 2021 | 06:38 WIB
X