Jalin MoU dengan Seniman, SMAN 1 Sale Jadi Sekolah Pertama Pemilik Rumah Produksi Seni

- Kamis, 18 November 2021 | 16:30 WIB
SMAN 1 Sale menjalin kerja sama atau MoU dengan seniman Kecamatan Sale dalam mengembangkan rumah produksi seni karya siswa. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
SMAN 1 Sale menjalin kerja sama atau MoU dengan seniman Kecamatan Sale dalam mengembangkan rumah produksi seni karya siswa. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – SMAN Sale menjadi satu-satunya sekolah di wilayah Cabang Dinas 3 Jateng yang memiliki rumah produksi seni untuk siswa.

Launching sarana kesenian tersebut diiringi dengan tanda tangan Memorandum of Understanding (MoU), antara SMAN Sale dan seniman di Kecamatan Sale, Kamis (18/11) siang.

Di momen tersebut juga dipamerkan puluhan karya lukis siswa SMAN 1 Sale.

Sejumlah tamu undangan yang hadir, termasuk Kepala Cabang Dinas 3 Pemprov Jateng, Sugiyanto, melihat langsung dan memberikan apresiasi atas berbagai karya yang menampilkan lukisan siswa.

Baca Juga: Generasi Muda Didorong Warisi Semangat Jiwa Pahlawan

Tamu undangan semakin takjub lantaran diuguhi aneka pertunjukan seni mulai ketoprak, limbukan hingga tari yang diiringi musik gamelan.

Hebatnya, semua pemain adalah siswa dan alumni sehingga mengokohkan SMAN 1 Sale sebagai sekolah unggulan di bidang kesenian.

Kepala SMAN 1 Sale, Alex Suhartono menyatakan, rumah produksi seni ini rencananya untuk menampung seluruh karya seni milik siswa yang tergabung dalam wadah ekstrakurikuler seni.

Baca Juga: Apel Peringatan Milad 109 PDM Blora, Teguhkan Spirit Menebar Kebaikan dan Kemaslahatan Umat

Sementara ini, ada dua bidang seni yang menjadi fokus, yaitu seni lukis dan pahat atau ukir.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim KKN IK IAIN Kudus Beri Edukasi Sertifikasi Halal

Minggu, 25 September 2022 | 10:47 WIB

Loloskan 15 Judul, UMK Diundang dalam PKM Award

Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB

Sah, UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Rabu, 21 September 2022 | 13:43 WIB
X