MTsN 1 Pati Semakin Kokoh di Posisi Madrasah Berprestasi Se-Jateng

- Rabu, 3 November 2021 | 07:55 WIB
Tim GARUDA MTsN 1 Pati meraih medali perunggu pada  ajang International Science and Invention Fair (ISIF) 2021 secara virtual akhir Oktober lalu. (suaramerdeka.com/Sukardi)
Tim GARUDA MTsN 1 Pati meraih medali perunggu pada ajang International Science and Invention Fair (ISIF) 2021 secara virtual akhir Oktober lalu. (suaramerdeka.com/Sukardi)

PATI,suaramerdeka-muria.com – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 1 Pati semakin kokoh di puncak menduduki posisi madrasah berprestasi se-Jateng. Jika pada awal Oktober mengumpulkan 395 medali dari berbagai lomba hingga tingkat internasional, pada akhir bulan medali bertambah 523.

Prestasi tersebut diraih dalam bidang akademik dan non akademik, termasuk cabang olahraga Panahan.

Terbaru, koleksi medali bertambah dari ajang International Science and Invention Fair (ISIF) 2021, yang diikuti dari berbagai negara secara virtual, akhir Oktober lalu. Hasil lomba disampaikan kepada siswa di Madrasah, Senin (1/11).

"Ada sepuluh siswa, yang tergabung dalam dua tim dalam lomba tersebut. Alhamdulillah, meraih sepuluh medali dalam satu ajang ISIF 2021. Hal itu semakin melengkapi prestasi yang sudah ada. Selama ini prestasi diraih dalam berbagai bidang akademik dan non akademik. Bahkan, untuk robotik, pertama kali ikut, langsung meraih prestasi internasional,’’ ujar Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak di Madrasah.

BACA JUGA : Angkat Topi, Mahasiswa STAI Al-Anwar Juara Umum Ajang MMA Tingkat Nasional

Dia menjelaskan, sepuluh siswa peraih penghargaan di ajang ISIF 2021, tergabung dalam dua tim riset, yaitu Tim Rajawali dan Tim Garuda MTsN 1 Pati.

Tim Rajawali yang beranggotakan Septiandro Surya Dewangga, Muhammad Alif Nurrohman, Rindu Jenar Asmaranti, Muhammad Ilham Herawan, dan Chiara Azarine Haldis berhasil memperoleh silver medal dalam kategori Technology dengan judul penelitian IOT Water Management System.

Sedangkan Tim Garuda MTsN 1 Pati yang beranggotakan Lu’lu’ Zahira Juair, Hafiz Ulumuddin Karim, Sidqon Difa Haqi Al Karim, Diera Sarah Dzikriyah, dan Ika Rahmawati berhasil memperoleh Bronze Medal

Mereka memenangi medali itu untuk kategori Life Science dengan judul penelitian Analysis of the Effectiveness of Eco-Enzyme on Preservation of Chili (Capsicum annum L) and Tomato (Solanum Iycopersicum). Sebelumnya, presentasi lomba ISIF ini dilakukan secara virtual pada 26 Oktober lalu dengan diikuti peserta dari berbagai negara.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Jepara Izinkan PTM 100 Persen dengan Syarat

Selasa, 4 Januari 2022 | 17:37 WIB

Guru Harus Menjadi Agen Perubahan

Kamis, 16 Desember 2021 | 06:38 WIB
X