Komunitas Kampung English Temulus Dalami Metode Pembelajaran Kreatif

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:45 WIB
Komunitas Kampung English Temulus mengikuti pelatihan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang digelar LP2M UIN Semarang, Minggu (24/10). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Komunitas Kampung English Temulus mengikuti pelatihan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang digelar LP2M UIN Semarang, Minggu (24/10). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Metode pengajaran Bahasa Inggris terutama untuk anak-anak perlu metode khusus agar proses pembelajaraan menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Pentingnya metode pembelajaran kreatif ini menguat pada sharing metode pembelajaran yang digelar Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo Semarang bersama mentor Kampung English Desa Temulus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus.

Pada pelatihan metode pengajaran yang digelar, Minggu (24/10), mentor Kampung English dikenalkan proses pembelajaran kreatif Bahasa Inggris menggunakan metode lagu, bermain, dan bercerita.

BACA JUGA : LPPM IAIN Kudus Tawarkan Pengembangan Kopi Muria

Kampung English Temulus merupakan lembaga pendidikan nonformal yang secara khusus melatih kecakapan berbahasa Inggris, terutama untuk anak-anak dan pelajar.

Penyelenggara Pelatihan dari LP2M UIN Walisongo Nadiah Mamun mengatakan, pelatihan ini digelar sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan metode pembelajaran di lembaga pendidikan nonformal.

“Melalui pelatihan ini kami mendorong agar keterampilan pengajaran Bahasa Inggris di Kampung English Temulus meningkat,” katanya.

Nadiah mengatakan, tiga metode tersebut dinilai cocok untuk pendidikan bahasa di sektor informal. Apalagi peserta didik di Kampung Englis mayoritas anak-anak.

“Sektor pendidikan nonformal tentunya memiliki metode pengajaran yang berbeda dibanding sekolah formal. Karena itu kami berbagi metode pengajaran ini,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Jepara Izinkan PTM 100 Persen dengan Syarat

Selasa, 4 Januari 2022 | 17:37 WIB

Guru Harus Menjadi Agen Perubahan

Kamis, 16 Desember 2021 | 06:38 WIB
X