SMAN 1 Jepara Terima Dana Hibah Kemitraan Sekolah Bridge

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:06 WIB
Jumpa virtual SMAN 1 Jepara.
Jumpa virtual SMAN 1 Jepara.

JEPARA, suaramerdeka-muria.com - SMAN 1 Jepara menjadi salah satu dari tiga sekolah di Indonesia yang mendapat dana hibah dalam Program Kemitraan Sekolah BRIDGE Australia-Indonesia: Lighthouse Partnership Program (LPP) 2021/2022.

Guru koordinator program BRIDGE di SMAN 1 Jepara, Ninok Eyiz Sumianingrum mengatakan, pengumuman ini pertama kali dilansir akun Twitter Kedubes Australia untuk Indonesia, Penny Williams, Selasa (19/10/2021).

Dana hibah ini didapat karena aplikasi yang diajukan sekolah mendapat nilai yang tinggi dan telah disetujui oleh Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT) Australia.

Baca Juga: Metode CAT Akan Dipakai Dalam Tes Pengisian Jabatan Perangkat Desa, Tak Akan Ada Manipulasi Nilai


''Dengan nilai yang baik ini, Asia Education Foundation sebagai mitra DFAT memberikan sekolah BRIDGE dana untuk membiayai kegiatan terkait kemitraan yang diusulkan,'' terangnya.


Sejak 2019, SMAN 1 Jepara tergabung dalam Australia-Indonesia BRIDGE School Partnership Program dan bermitra dengan Sunshine Beach Australia State High School, Australia. Kemitraan kedua sekolah berlangsung sangat baik sejak tahun pertama yang ditandai dengan kunjungan guru ke sekolah masing-masing.


Sekolah BRIDGE juga melaksanakan program kolaborasi dalam pembelajaran yang kemudian mengantarkan kedua sekolah mendapat dana hibah Program Kemitraan Sekolah BRIDGE Australia-Indonesia: Competitive Grant Support (CGS) sebesar 5000 AUD di tahun kedua kemitraan mereka.

Baca Juga: Atlet Jepara Peraih Medali PON dan Peparnas Papua Disiapkan Bonus


''Lighthouse Partnership Program merupakan program yang mensyaratkan pengajuannya dari sekolah BRIDGE yang pernah mendapat CGS dan menyelesaikan program-programnya dengan baik. Sebanyak 5000 AUD dan tambahan 3500 AUD yang khusus diperuntukkan untuk seluruh program pengembangan sekolah akan diterima oleh kedua sekolah untuk membiayai program kemitraan yang diharapkan berdampak bagi sekolah-sekolah lain di sekitarnya,'' imbuh Rahma Addiena, yang juga guru BRIDGE di SMAN 1 Jepara.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim KKN IK IAIN Kudus Beri Edukasi Sertifikasi Halal

Minggu, 25 September 2022 | 10:47 WIB

Loloskan 15 Judul, UMK Diundang dalam PKM Award

Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB

Sah, UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Rabu, 21 September 2022 | 13:43 WIB
X