Kebut Vaksinasi Mahasiswa, UMK Targetkan Oktober Kuliah Tatap Muka

- Rabu, 22 September 2021 | 17:06 WIB
Mahasiswa UMK mengikuti vaksinasi yang digelar BEM UMK dan Polri, Rabu (22/9). (suaramerdeka.com/dok)
Mahasiswa UMK mengikuti vaksinasi yang digelar BEM UMK dan Polri, Rabu (22/9). (suaramerdeka.com/dok)

 

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Universitas Muria Kudus (UMK) menargetkan mulai menggelar kuliah tatap muka Oktober mendatang. Rektor UMK Darsono mengatakan, UMK terus mengebut vaksinasi mahasiswa, setelah sebelumnya dosen dan karyawan menjalani vaksinasi Covid-19.

Darsono mengatakan, UMK masih melakukan pembahasan setelah muncul surat edaran dari Dirjen Dikti dan LLDIKTI VI serta dari Pemkab Kudus. “Rapat pembahasan PTM sudah dilakukan,” katanya, disela vaksinasi 3000 dosis yang digelar BEM UMK, Rabu (22/9).

Darsono menambahkan, pelaksanaan perkuliahan tatap muka perlu persiapan yang maksimal. Ia berharap PTM di UMK sudah mulai digelar pertengahan Oktober mendatang.

BACA JUGA : Muncul Kluster Sekolah di Jepara, Kudus Waspada

“Jika pun nanti PTM digelar, harus secara selektif dan terbatas. Jadi tidak dibuka bayak, ada pengaturan-pengaturan yang harus dilakukan,” kata Darsono.

Dari total magasiswa sebanyak 11.800 orang, sebanyak 2000 mahasiswa telah mengikuti vaksinasi. Dengan adanya kegiatan vaksiansi yang digelar BEM UMK bersama Polri ini, ia berharap jumlah mahasiswa UMK yang divaksin bertambah.

“Kami terus mencari peluang-peluang agar vaksinasi bisa didapatkan mahasiswa UMK,” katanya.

BEM UMK bersama Polri mengadakan vaksinasi untuk mahasiswa dan masyarakat umum, Rabu (22/9). Ada sebanyak 3000 dosis yang disiapkan untuk vaksinasi dalam kegiatan ‘Vaksinasi Merdeka Indonesia Bangkit’.

Ketua BEM UMK Alvin Rizqiya mengatakan, vaksinasi ini merupakan kerjasama antara BEM Seluruh Indonesia (SI) dengan Polri. UMK menjadi salah satu BEM yang ikut menggelar program vaksinasi ini.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMPN 1 Pati Kembangkan Budaya Lewat Flasmob Tari

Rabu, 7 Desember 2022 | 19:03 WIB

Siswa SMPN 3 Pati Sukses Sulap Hama Jadi Pupuk Multiguna

Minggu, 13 November 2022 | 20:09 WIB

Mencari Jejak Muasal Nama Desa Jaddung Sumenep

Jumat, 11 November 2022 | 16:25 WIB
X