18 Remaja Blora Tembus Kuliah di PEM Akamigas Cepu, Biaya Kuliah Ditanggung Pemkab, Baznas dan PEM Akamigas

- Selasa, 21 September 2021 | 08:57 WIB
Sejumlah calon mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu berpamitan kepada  Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.   (Foto  : Suara Merdeka/Urip Daryanto)
Sejumlah calon mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu berpamitan kepada Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. (Foto : Suara Merdeka/Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka-muria.com -  Impian Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, tentang anak-anak Blora, utamanya dari keluarga tidak mampu bisa kuliah  Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, akhirnya kesampaian.

Mulai tahun ini  18 anak-anak Blora  yang berasal dari keluarga kurang mampu berhasil tembus kuliah di  (PEM) Akamigas Cepu. Bupati Arief Rohman, melepas pemberangkatan ke -18 calon mahasiswa PEM yang beruntung itu, yakni memperoleh beasiswa dari Pemkab, Minggu (19/9/2021) siang .

Baca Juga: Operasi Patuh Candi 2021 di Blora Utamakan Edukasi Prokes dan Tertib Berlalu Lintas 

Bupati Arief yang  didampingi Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si., dan Wakil Ketua Baznas Blora, Widodo, S.Ag, menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan itu. Yakni  menjalin kerjasama dengan PEM Akamigas untuk memberikan beasiswa kepada pelajar Blora yang berprestasi dan kurang mampu.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 Pekan Keempat Dimulai Kamis Persik vs PSM Diakhiri Arema vs PSIS , Top Skor dan Klasemen

Dikemukakan Bupati,  dulu dirinya punya cita-cita bagaimana caranya agar anak-anak Blora bisa kuliah di PEM Akamigas untuk menjadi ahli perminyakan dan gas bumi.

‘’Masak iya kampusnya ada di Cepu, tetapi mayoritas mahasiswanya dari luar daerah. Justru banyak dari anak-anak para pejabat. Sedangkan warga Blora sendiri hanya sedikit sekali yang bisa kuliah disini karena biaya pendidikannya mahal,” ungkap Bupati Arief.

Untuk itu, lanjutnya, begitu dilantik menjadi Bupati Blora akhir Februari 2021, pihaknya langsung melakukan penjajakan kerjasama dengan PEM Akamigas untuk mewujudkan program beasiswa bagi anak-anak berprestasi dan kurang mampu.

Baca Juga: Daftar Game yang Tidak Bisa Dimainkan dengan Kuota Internet Paket Belajar Bantuan Kemdikbud. Youtube Bisa!!

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Terkini

Bupati Jepara Izinkan PTM 100 Persen dengan Syarat

Selasa, 4 Januari 2022 | 17:37 WIB

Guru Harus Menjadi Agen Perubahan

Kamis, 16 Desember 2021 | 06:38 WIB

Guru Smansara Borong Juara Menyanyi PGRI

Rabu, 1 Desember 2021 | 22:55 WIB

STAI Muhammadiyah Blora Wisuda 86 Sarjana

Rabu, 1 Desember 2021 | 08:12 WIB
X