Sejumlah Sekolah Rusak di Kudus Segera Diperbaiki

- Senin, 20 September 2021 | 05:55 WIB
Bupati Kudus Hartopo memberikan pemahaman kepada siswa SDN 1 Ngembalrejo, Kecamatan Bae terkait antisipasi Covid 19, baru-baru ini. (suaramerdeka.com/Anton WH)
Bupati Kudus Hartopo memberikan pemahaman kepada siswa SDN 1 Ngembalrejo, Kecamatan Bae terkait antisipasi Covid 19, baru-baru ini. (suaramerdeka.com/Anton WH)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Disdikpora menganggarkan sekitar Rp 650 juta pada APBD perubahan 2021 untuk menangani sejumlah sekolah yang rusak. Alokasi untuk setiap sekolah berbeda-beda antara Rp 125 juta hingga Rp 200 juta tergantung kondisi kerusakan.

Kadisdikpora, Herjuno Widodo menyebut sekolah dasar rusak yang akan diperbaiki diantaranya di Prambatan, Bakalan Krapyak dan Terban. Perbaikan dilakukan dengan mempertimbangkan penggunaan sarana pendidikan tersebut serta ketersediaan anggaran.

''Semuanya menggunakan APBD perubahan,'' jelasnya.

BACA JUGA : Banyak Sekolah di Kudus Rusak, Ilwani : Gunakan Saja Dana TT

Diharapkan, proses belajar mengajar dapat kembali lancar setelah dilakukan perbaikan. Saat ini institusinya memerintahkan menginventarisasi kondisi semua sekolah yang menjadi kewenangannya.

Terkait pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, hingga kemarin terpantau lancar. Keberadaan satuan tugas (satgas) pada masing-masing sekolah dioptimalkan untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan.

''Satgas tidak berasal dari guru yang mengajar,'' jelasnya.

Diakuinya, secara bertahap pihaknya akan merealisasikan instruksi penggunaan rompi untuk setiap personal satuan tugas. Penggunaan rompi sebagai pengingat setiap aktivitas di sekolah harus memperhatikan protokol kesehatan.

Meskipun belum semuanya menggunakan rompi, petugas sudah melengkapi seragamnya dengan tulisan ''Satgas''. PTM terbatas akan dievaluasi setiap hari. Bila segala sesuatunya sudah dianggap siap, PTM seperti sedia kala akan dilakukan.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMPN 3 Pati Sukses Sulap Hama Jadi Pupuk Multiguna

Minggu, 13 November 2022 | 20:09 WIB

Mencari Jejak Muasal Nama Desa Jaddung Sumenep

Jumat, 11 November 2022 | 16:25 WIB
X