Cerpen Pelajar : Bukan Jalan Tikus by Hidayatus Sholikhah

- Senin, 13 September 2021 | 21:42 WIB
Cerpen Pelajar Rembang Hilda
Cerpen Pelajar Rembang Hilda

 

Bukan Jalan Tikus

Cerita Pendek oleh Hidayatus Sholikhah

Kelas XII IPA MA Al HIdayat

Pondok Pesantren Kauman Lasem Rembang

 

Angin malam mengelus kaki yang telanjang tanpa alas kaki. Pohon-pohon berayun mengikuti arah angin. Beberapa daun terjatuh dari pohonnya. Pada saat itu juga, perempuan cantik sedang meratapi nasib sebagai manusia yang ditakdirkan sang Pencipta mengidap penyakit Agoraphobia. Dunia medis menyebutnya dengan kata tersebut.

Perkenalkan, namaku Eliana Putri. Biasa dipanggil dengan sebutan Ana. Aku tinggal bersama bunda dan kakak perempuanku yang bernama Sena Anantasya. Sejak ayah menghembuskan nafas untuk terakhir kalinya. Meninggalkan keluargaku tanpa pemimpin. Karena kejadian 6 tahun silam. Pengeroyokan tanpa sebab, dan ayahku korbannya. Aku terlalu takut. Takutuntuk berhadapan dengan dunia luar. Dokter mengatakan, bahwa Aku menderita gangguan cemas yang menyebabkanku merasa panik jika berada dalam keramaian.

“Ana.”Suara lembut terdengar ditelinga membuatku menoleh. Ternyata itu Bunda. Bunda tersenyum sendu menatapku. Kemudian, berjalan mendekat. “Ana…Ana kenapa di sini? Ayo tidur! Sudah malam nak,”

Bukannya menjawab, Aku malah meneteskan air mata. Bunda langsung memelukku. “Bun… maafkan Ana. Ana tidak….”

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMPN 3 Pati Sukses Sulap Hama Jadi Pupuk Multiguna

Minggu, 13 November 2022 | 20:09 WIB

Mencari Jejak Muasal Nama Desa Jaddung Sumenep

Jumat, 11 November 2022 | 16:25 WIB
X