Pemkab Blora Jalin Kerja Sama dengan Empat Perguruan Tinggi di Yogyakarta

- Minggu, 5 September 2021 | 17:16 WIB
Bupati H Arief Rohman dan pejabat perguruan tinggi melakukan foto bersama usai penandatanganan MoU. (ft Bagian Prokopim Setda Blora)
Bupati H Arief Rohman dan pejabat perguruan tinggi melakukan foto bersama usai penandatanganan MoU. (ft Bagian Prokopim Setda Blora)

 

 

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menggalang kerja sama dengan empat perguruan tinggi di Yogyakarta.

Bupati H Arief Rohman menandatangani MoU dengan empat kampus itu pada Jumat dan Sabtu (3-4/9). 

Keempat perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Institut Pertanian STIPER Yogyakarta dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Kartika Bangsa.

Baca Juga: Mabes Polri Turun Tangan Assessment Kompetensi Pejabat Terkait Pengisian Jabatan di Pemkab Blora, Ada Apa?

Penandatanganan MoU di UNY dilakukan dengan Rektor Prof Dr. Sumaryanto, M.Kes; kemudian MoU di Institut Pertanian STIPER Yogyakarta dilakukan dengan Rektor Dr. Ir. Harsawardana, M.Eng.
Selanjutnya MoU dengan STISIP Kartika Bangsa dilakukan dengan Ketuanya Dr. Mariman, SH., M.Si, dan Mou dengan UPN Veteran Yogyakarta dilakukan dengan Rektor Dr. M. Irhas Effendi, M.S.
 
Turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si, dan OPD teknis terkait.
 
 

‘’Kami ingin dengan adanya MoU bersama perguruan tinggi tersebut bisa memberikan manfaat untuk Kabupaten Blora melalui sejumlah peluang kerjasama. Baik kerjasama pendidikan tinggi, pengabdian masyarakat, hingga sejumlah penelitian dan pengembangan potensi Blora,’’ ujar  Bupati Blora H Arief Rohman.

Bupati menyakini dengan semakin banyak perguruan tinggi yang terlibat untuk melakukan pendampingan di Kabupaten Blora maka pembangunan akan bisa berjalan lebih cepat dan berkualitas baik karena dikawal langsung oleh ahlinya.

Baca Juga: Sttt...Tak Lama Lagi Gerbong Mutasi Pejabat di Pemkab Blora Berjalan, Siapa Saja yang Akan Diganti?

‘’Banyak potensi Blora yang bisa dikembangkan bersama dengan sejumlah perguruan tinggi. Selain KKN mahasiswa, bisa dirintis kerjasama beasiswa pendidikan, pendampingan desa berdasarkan potensi lokal, pemberdayaan ekonomi, hingga penataan kawasan wisata dan lainnya,’’ kata bupati.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Jepara Izinkan PTM 100 Persen dengan Syarat

Selasa, 4 Januari 2022 | 17:37 WIB

Guru Harus Menjadi Agen Perubahan

Kamis, 16 Desember 2021 | 06:38 WIB
X