Melihat PTM di SD 4 Prambatan Kidul, Tetap Semangat, Meskipun Numpang di Musala

- Kamis, 2 September 2021 | 05:55 WIB
Siswa kelas III SD 4 Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu mengikuti PTM terbatas di mushala sekolah setempat karena ruangan kelas mereka roboh, Rabu (1/9) pagi. (suaramerdeka.com/Anton WH)
Siswa kelas III SD 4 Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu mengikuti PTM terbatas di mushala sekolah setempat karena ruangan kelas mereka roboh, Rabu (1/9) pagi. (suaramerdeka.com/Anton WH)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Sebagian siswa SD 4 Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, memulai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan menumpang di musala. Lainnya, terpaksa harus mengikuti pembelajaran di ruang serba guna yang darurat sifatnya.

Kondisi tersebut terjadi akibat ruang kelas I, II dan III ambruk sejak Desember 2020, dan sejak saat sekarang menunggu alokasi perbaikan.

Ironis, sejumlah sekolah yang kondisinya sudah cukup baik mendapat kucuran dana lebih awal untuk perbaikan. Kondisi tersebut terjadi pada sejumlah sekolah di Kecamatan Kota.

Pantauan Suara Merdeka, meskipun dengan kondisi terbatas sejumlah siswa SD 4 Prambatan sangat bersemangat dan ceria menghadapi hari-hari pertama bersekolah paska pandemi. Mereka sudah setahun lebih berada di rumah dan hanya ke sekolah untuk mengumpulkn tugas.

Kepala Sekolah SD 4 Prambatan, Himawanto, menyebut beruntung saat ruang kelas ambrol pekan lalu tidak sedang digunakan untuk proses belajar mengajar. Melihat kondisi kayu lapuk, dia segera memindahkan perkakas di dalamnya.

''Saat ambruk, tidak ada barang di dalamnya,'' katanya.

 BACA JUGA : Jelang Sekolah Tatap Muka, Tiga Ruang SDN di Kudus ini Rusak Parah

Usulan perbaikan disampaikan sejak 2017. Sebanyak tiga ruangan sudah diperbaiki, tiga lainnya belum. Saat sekarang siswa kelas VI menggunakan ruang serba guna dan siswa kelas III menumpang di mushala.

''Saya bersyukur anak-anak masih bersemangat,'' ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Jepara Izinkan PTM 100 Persen dengan Syarat

Selasa, 4 Januari 2022 | 17:37 WIB

Guru Harus Menjadi Agen Perubahan

Kamis, 16 Desember 2021 | 06:38 WIB
X