Porprov Jateng Ditunda, Penyiapan Venue Tetap Gaspol

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 18:44 WIB
Stadion Joyokusumo merupakan salah satu venue yang disiapkan untuk pelaksanaan Porprov Jateng di Pati. (suaramerdeka.com/Moch Noor Efendi)
Stadion Joyokusumo merupakan salah satu venue yang disiapkan untuk pelaksanaan Porprov Jateng di Pati. (suaramerdeka.com/Moch Noor Efendi)

PATI, suaramedeka-muria.com - Penundaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI/2022 tidak terlalu berpengaruh terhadap persiapan pelaksanaannya.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati menyebut, persiapan pelaksanaan ajang multievent itu terus berlanjut.

"Pembenahan fasilitas olahraga yang akan digunakan untuk pembukaan dan pertandingan sejumlah cabang olahraga Porprov Jateng tetap jalan. Stadion Joyokusumo, misalnya, penataan jalan terus, terutama untuk lintasan atletik," ujar Ketua KONI Pati Mustamaji, Kamis (5/8).

Baca Juga: PPKM Darurat, Persipa Bantu Promo Gratis Produk UMKM Lewat Instagram Klub

Dia menyatakan, stadion kebanggaan warga Pati itu disiapkan sejak tahun lalu untuk pembukaan Porprov Jateng 2022.

Kebetulan Kabupaten Pati menjadi sentral dari gabungan daerah di wilayah eks Karesidenan Pati yang menjadi tuan rumah bersama dalam event empat tahunan tersebut.

Demikian pula dengan sarana dan prasarana yang bakal menjadi venue pertandingan di Pati. Semuanya, kata dia, tidak ada persoalan lantaran merupakan aset daerah.

"Kebetulan untuk venue di luar fasilitas daerah, seperti hotel hanya tarung derajat. Itu pun kami belum meneken kontrak kerja sama secara resmi dengan pihak hotel. Tidak perlu ada pembatalan dan kami tidak mengalami kerugian," jelasnya.

Baca Juga: Porprov Jateng 2022 di Eks Karisidenan Pati Ditunda, Sampai Kapan? Wallahu A'lam

Pria asal Juwana itu mengemukakan, selain dipercaya menyelenggarakan acara pembukaan, Pati juga mendapat jatah menggelar pertandingan untuk 12 cabang olahraga. Status tuan rumah itu meliputi cabang senam, dayung, atletik, karate, taekwondo, tarung derajat, hapkido, sepatu roda, menembak, tinju, bridge, dan bola tangan.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMA Islam Jepara Rebut Trofi Bola Voli Wakil Gubernur

Selasa, 20 September 2022 | 17:44 WIB
X