193 Riders Incar Poin Seri Pamungkas Indonesian Downhil 2022 di Ternadi Bike Park

- Jumat, 2 Desember 2022 | 21:47 WIB
Riders melahap rute Downhil Ternadi Bike Park di Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Riders melahap rute Downhil Ternadi Bike Park di Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Sebayak 193 pebalap downhill mengincar poin maksimal di seri pamungkas 76 Indonesian Downhill 2022 di Ternadi Bike Park Kudus, 10-11 Desember mendatang.

Seri kedua ini dipastikan berlangsung seru dan penuh kejutan. Para downhiller akan mengerahkan seluruh performa terbaik untuk saling adu cepat demi merengkuh gelar juara di seri penutup ini.

Perwakilan 76 Rider, Agnes Wuisan mengatakan, sebanyak 193 downhiller bakal mencari poin maksimal untuk mengamankan posisi podium dari sepuluh kategori yang dipertandingkan.

Baca Juga: Mengulik Ternadi Bike Park, Trek Ekstrem Penutup 76 Indonesian Downhill 2022

Sepuluh kategori itu masing-masing Men Elite, Women Elite, Men Junior, Men Master A, Men Master B, Men Master C, Men Sport A, Men Sport B, Men Youth dan Women Youth.

Untuk menaklukkan Ternadi Bike Park, kata dia, butuh persiapan fisik dan mental yang besar. Hal tersebut lantaran sirkuit itu terdaftar dalam Union Cycliste Internationale (UCI) di kategori C1, yang berarti sirkuit dengan obstacle paling ekstrim baik dari sisi elevasi (ketinggian) maupun segi lintasan yang akan dihadapi para downhiller.

“Dari segi lintasan, trek ini (Ternadi Bike Park) high speed atau laju sepedanya selalu lebih kencang dan menantang. Ditambah dengan obstacle seperti drop, rock garden, double jump dan table top yang menjadi tantangan para downhiller. Hal ini tentu sangat menantang bagi riders, terutama untuk di kelas Elite,” katanya.

Pada seri sebelumnya pun berjalan sengit. Seri 1 Indonesian Downhil 2022 digelar di Umbaran Bike Park, Malang, Jawa Timur pada 17 dan 18 September lalu.

Kategori Men Elit adalah salah satu kelompok yang paling sengit pada pada ajang di trek sepanjang 1,8 km dengan elevasi 260 meter di area perbukitan Paralayang Sidoluhur tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Porprov Jateng 2023, Pati Siapkan 1.200 Kamar Hotel

Sabtu, 21 Januari 2023 | 05:52 WIB

Ratusan Pesilat Muda Incar Gelar UMKU Cup III

Sabtu, 24 Desember 2022 | 13:23 WIB

Pelti Minta Lapangan Karesidenan Dikelola Pemkab Pati

Rabu, 14 Desember 2022 | 08:07 WIB
X